Gak Perlu Bingung Ambil Hati Gebetan, Ini Senjata Ampuh Buat PDKT

Jakarta, VIVA – Memperluas jaringan dengan bertemu orang baru merupakan hal yang membawa banyak manfaat baik dari segi karir maupun kehidupan sosial. Meski begitu, tidak bisa dipungkiri ada tantangan saat memulai percakapan atau pendekatan (PDKT) dengan orang baru.

Meski terlihat mudah, namun pada kenyataannya banyak orang yang terjebak dalam situasi canggung dan kebingungan saat memulai interaksi, sehingga membutuhkan senjata yang andal untuk memulai percakapan dengan orang lain. Lihat detail selengkapnya, ini dia!

Salah satu caranya adalah dengan makan secara sosial atau saling mengenal dengan memberikan makanan kepada orang lain. Cara ini dinilai efektif untuk memulai percakapan bahkan memberikan kesan pertama yang baik kepada orang lain. Tak hanya saat bertatap muka, mengirimkan makanan kepada orang yang baru dikenal juga bisa menjadi salah satu cara untuk mencuri hatinya.

“Sebenarnya ada kondisi yang tidak bisa kita temui, misalnya dalam hubungan jarak jauh, atau sering bertemu, tapi kita mau hati-hati. Jadi ketika kita berbicara tentang interaksi sosial, ada kalanya kita bisa menunjukkan perhatian kepada orang lain. ”, ujar Saskhya Aulia Prima, pakar interaksi sosial, baru-baru ini di Media Gathering Share and Ritz, Share a Connection di Jakarta. 

Memberikan makanan atau jajanan kepada orang lain merupakan salah satu bentuk perhatian yang dapat meninggalkan kesan baik. Ada banyak jenis makanan yang bisa dipilih sebagai cara untuk mendekatkan diri dengan orang lain, mulai dari makanan berat dan matang hingga camilan seperti kue kering dengan rasa yang berbeda-beda.

Memberikan makanan kepada orang lain merupakan salah satu bentuk kepedulian karena dengan begitu kita dapat memenuhi kebutuhan pokoknya. Apalagi jika jenis makanan yang dipilih benar atau sesuai selera orang yang disapa.

“Saat kita memberikan makanan atau jajanan, intinya kita menjaga orang tersebut karena kita berusaha memenuhi kebutuhan dasarnya. Jika Anda peduli dengan seseorang yang baru pertama kali Anda temui, Anda bisa mengiriminya makanan. Ini sudah bisa dilakukan dengan satu cara,” jelas sang ahli.

Selain itu, pastikan untuk mengatur waktu makan Anda pada waktu yang tepat, seperti saat hari libur nasional atau hari libur penting seperti ulang tahun atau hari libur. Alternatifnya adalah makanan kering seperti RITZ Crackers yang hadir dengan formula terbaru dalam dua rasa yaitu coklat dan keju karena kemasannya sederhana dan tahan lama untuk disimpan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *