Bukan Mobil Listrik, Ini Mobil KIA Paling Diburu Orang di GIIAS 2024

VIVA – PT Kreta Indo Artha (KIA) menjadi salah satu peserta Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli.

Pabrikan mobil KIA memboyong sejumlah produk andalannya ke pameran otomotif tersebut, baik konvensional, versi listrik berbasis baterai, serta menawarkan berbagai macam promosi menarik.

Dalam 11 hari pameran, KIA mendapat 571 SPK (surat pemesanan mobil), dan pengunjung menyebutkan booth favoritnya di GIIAS 2024. Lantas model mana yang paling disukai masyarakat?

Dari nomor tersebut, Kia Sonet menjadi model terlaris. SUV kompak bermesin 1.500cc dipesan sebanyak 262 unit, disusul Carnival dan Carens sebanyak 80 unit, serta Seltos sebanyak 67 unit.

Artinya, jajaran konvensional masih laris manis, sedangkan total pesanan mobil listrik hanya 82 unit. Dari jumlah tersebut terdapat 25 unit EV9 GT-Line, 20 unit EV9 Earth yang merupakan produk baru yang dirilis di GIIAS.

EV9 Earth menggunakan 10 material daur ulang pada interiornya, terdiri dari bioplastik yang digunakan pada dashboard, konsol, pilar, dan furnitur; PCM plastik untuk pintu tunggal.

Kemudian bio PU (Polyurethane) digunakan pada bangku, kain PET didaur ulang untuk pelindung matahari, sandaran kepala dan dekorasi bangku; PET daur ulang atau memancing karpet; Busa bio PU digunakan pada sandaran bantal.

Selain itu, bio paint pada panel saklar pintu, bebas cat BTX (Benzene, Toluene, dan Xylene) sebagai pelapis interior; Benang PET daur ulang digunakan sebagai jahitan pada bangku, dan kain kempa daur ulang digunakan pada muatan.

Sedangkan EV6 GT-Line sebagai mobil listrik pertama hanya dipesan sebanyak 15 unit, lebih sedikit dibandingkan satu-satunya mobil hybrid mereka yang menyasar segmen premium yakni Carnival hybrid yang berjumlah 22 unit.

Head of Sales & Development Division PT KIA Ario Soerjo menambahkan, berkat semangat dan kepercayaan pelanggan terhadap produk Kia mampu meraih prestasi penting.

“Kami juga bangga bisa mencatatkan peningkatan positif dalam jumlah SPK. Hal ini juga menjadi bukti nyata bahwa rangkaian produk dan inovasi Kia diterima masyarakat Indonesia, kata Ario dikutip dari keterangannya, Kamis 31 Juli 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *