AHM Siap Luncurkan Motor Listrik Honda Terbaru Akhir Tahun Ini

Jakarta, VIVA –  PT Astra Honda Motor (AHM) mengonfirmasi peluncuran sepeda motor listrik terbarunya di Indonesia. Sepeda motor ramah lingkungan ini akan diluncurkan pada paruh kedua tahun ini. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Corporate Communications Director (GM) AHM Ahmad Muhibbuddin di Chempaka Putih. Ia mengatakan mesin ini akan menjadi varian bersama Honda EM1 e yang diperkenalkan sebelumnya.

“Saat ini kami baru punya 2 model, Honda EM1 dan EM1 Plus. Kami sedang mempersiapkan model baru segera. Kami akan segera memberi tahu Anda. Kami berharap dapat menyelesaikan opsi selain EM1 pada paruh kedua tahun ini,” kata Muhiba kepada media baru-baru ini.

Meski begitu, pihaknya masih belum mau menjelaskan sepeda motor mana yang akan dilepas. Tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan Indonesia.

“Detailnya akan diumumkan kemudian. Hal ini tidak diragukan lagi akan menambah pilihan konsumen yang menginginkan sepeda motor Honda EV, ”ujarnya.

Mesin listriknya digadang-gadang bakal menjadi Honda SC e: Concept yang turut dihadirkan di Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024. Sekilas terlihat cukup futuristik dengan warna bodi putih. 

Dimensinya juga lebih besar dibandingkan dua sepeda listrik AHM, Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus yang dirilis belum lama ini. Menurut situs resmi Honda, SC e: Concept merupakan sepeda motor listrik yang dirancang agar tidak perlu khawatir dengan baterainya.

Sepeda motor listrik konsep Honda ini rencananya akan menggunakan dua baterai yang bisa diganti. Berbeda dengan EM1 yang hanya terpasang satu baterai dan jangkauan hanya 40 km.

AHM sendiri sudah berencana memperkenalkan dua sepeda motor listrik lagi pada tahun ini. Namun saat itu AHM masih mempertimbangkan untuk merilis sepeda motor listrik tersebut.

Banyak pendapat (belum peluncuran SC :), kami pasti akan komitmen sesuai jadwal yang telah dirumuskan, kami akan merilis dua model kendaraan listrik lagi. – kata Octavianus Dwi Putra, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor pada Februari lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *