Top Skor Kedua Liga Belanda Sentil Justin Hubner Soal Pemain Keturunan yang Ingin Bela Garuda

Jakarta – Mauro Zijlstra, pencetak gol terbanyak kedua Divisi 1 Belanda U-21, bersama Justin Hubner dari Indonesia. Hal ini senada dengan kelakar Justin mengenai maraknya pemain Indonesia yang kini berbondong-bondong membela tim Garuda.

Mauro selaku pemain yang juga keturunan Indonesia menegaskan, hal tersebut sebenarnya merupakan fenomena yang sangat lumrah. Menurutnya fenomena tersebut juga sangat bagus dan bisa menjadi keuntungan bagi timnas Indonesia.

Sebab, kata Mauro, banyak pemain bagus asal Indonesia di Belanda saat ini. Beberapa di antaranya juga tak mendapat kesempatan memperkuat timnas Belanda.

Selain itu, penyerang anyar FC Volendam itu juga mengomentari banyaknya pemain dalam negeri yang memiliki dua paspor. Pemain asal Belanda ini tak hanya menjadi incaran timnas Indonesia, tapi juga Suriname dan beberapa negara Afrika.

Saya rasa sangat menyenangkan melihatnya seperti ini karena Belanda juga punya banyak pemain bagus dan tidak semua pemain bisa mendapat kesempatan di timnas Belanda, kata Mauro Zijlstra dalam wawancara di kanal YouTube Yussa. Nugraha, Jumat 21 Juni 2024.

Dan pemain yang memiliki keturunan dua negara ini tidak hanya berasal dari Indonesia, tapi juga dari negara Suriname dan Afrika, lanjutnya.

Pernyataan ini juga menyinggung sindiran Justin baru-baru ini. Justin tampak marah pada banyak pemain senior yang masuk sebagai “pahlawan tidur”.

Dalam salah satu Instagram Storiesnya, Justin menyebut jika dulu tak ada satu pun pemain yang mau membela timnas Indonesia. Namun seiring berkembangnya tim Garuda, kini banyak pemain senior yang ingin bergabung di lini pertahanan.

“Dulu nggak ada yang mau main di Indonesia. Lalu, sekarang (pemain lama) lihat kami tampil bagus dan mau gabung dengan kami. Fun guys,” tulis Justin beberapa waktu lalu.

Mauro sendiri mengaku juga ingin menjadi bagian dari timnas Indonesia. Ia bahkan mengaku masuk dalam daftar pemain senior yang akan direkrut tim Merah Putih.

“Saya punya koneksi, saya ada dalam daftar sasaran mereka, jadi saya ada dalam daftar mereka dan mereka tertarik,” kata Mauro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *