Reuni Akbar, Ikatan Alumni Geologi ITNY Bakal Gelar Mubes di Yogyakarta

Yogyakarta, VIVA – Ikatan Alumni Geologi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (IKAAGEO ITNY) kembali menggelar acara besar yakni pertemuan dengan rombongan terakhir wisudawan angkatan pertama yang dijadwalkan pada 14 September 2024.

Tema pertemuan akbar tersebut adalah “Harmoni Bertemu Kerinduan Sejahtera”. Alumni selalu menantikan acara ini, dan tidak jarang keluarga alumni melewatkan acara berkala ini.  

Rapat akbar tersebut diisi beberapa kegiatan menarik yaitu Musyawarah Besar (Mubes), sharing topik terkini dan perjalanan seru ke Telomoyo. Mari kita lanjutkan menelusuri artikel lengkapnya di bawah ini.

Sebagai informasi, rapat umum kelima ini dipicu berakhirnya masa jabatan Agus Suyono 2021-2024 sebagai Ketua Umum IKAGEO.

“Tahun ini Ikatan Alumni Geologi ITNY (Institut Teknologi Nasional Yogyakarta) akan mengadakan rapat akbar dan rapat umum untuk memilih kembali ketua IKAGEO periode 2024-2027 pada tanggal 14 dan 15 September di Yogyakarta,” kata Agus Suyono.

“Tujuan diadakannya acara temu akbar ini selain sebagai wadah silaturahmi, temu alumni anggota IKAGEO, namun juga sebagai wadah untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama antara ITNY dan alumni yang mencakup sejumlah isu penting dan posisi strategis. “- dia menjelaskan..

Selain itu, konferensi ke-5 tahun ini juga membahas topik “Pemilihan Ketua Umum IKAGEO yang Bebas dan Bahagia”.

“Sudah saatnya kita bersinergi mewujudkan almamater tercinta ini menjadi perguruan tinggi yang maju dan unggul yang sesuai dengan predikat ‘Technopreneur Future Energy’,” kata Agus Suyono.

“Saya juga berharap Munas IKAGEO tanggal 14 September 2024 berlangsung menyenangkan, damai dan sukses, tentunya wisuda sudah dekat, ITNY semakin besar,” ujarnya.

Telah dibentuk Kelompok Kerja Pemilihan Ketua IKAGEO Tahun 2024-2027. Tim pembuatnya dipimpin oleh Hartono yang saat ini menjabat sebagai Direktur Manufaktur dan Produksi di PT ANTAM Tbk.

“Harapannya dalam acara ini, jika acara berjalan lancar dan sesuai harapan, IKAGEO dapat melahirkan pemimpin-pemimpin baru ITNY,” tutup Ketua Kelompok Formasi Hartono.

Sebagaimana diketahui, tim formatur bertugas menyelenggarakan pemilihan ketua IKAGEO, menyusun peraturan pemilihan, dan mengesahkan ketua terpilih.

Sejauh ini, kelompok perumus pada dasarnya telah menyiapkan kode etik yang memuat aturan bagi bakal calon Ketum. Hal ini berdasarkan AD ART organisasi yang dilakukan melalui diskusi dan sosialisasi massal yang dinamis dan konstruktif dengan anggota IKAGEO.

Hingga saat ini, seleksi calon ketua umum dimulai pada 1 Agustus dan berakhir pada 31 Agustus 2024. Pada tanggal 2 September 2024, Kaketum juga berkesempatan menyampaikan ide secara online dan offline.

Alumni yang memenuhi syarat kemudian dapat memilih, namun harus mendaftar terlebih dahulu melalui tim rekrutmen. Pendaftaran pemilu juga dibuka dan ditutup pada 7 September 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *