Komandan Unit Penerbangan Ukraina Tewas dalam Misi Tempur

VIVA – Tentara Ukraina kembali kehilangan salah satu tentaranya. Kapten Oleksandr Myhlyan, komandan divisi penerbangan Angkatan Udara Ukraina, dilaporkan tewas dalam misi tempur melawan pasukan Rusia.

Menurut “Viva Military” dengan mengacu pada “Voice of Ukraina”, informasi awal tentang kematian Myhlyan berasal dari Dewan Kota Mena wilayah (wilayah) Chernigov.

Dewan Kota Mena membenarkan meninggalnya salah satu warganya melalui akun media sosial resmi Facebook, tak lain Myhlya.

“Berita tragis – dan langit menangis di hari yang cerah. Komunitas kami kehilangan seorang pembela dan putra setia pada 12 Agustus,” kata Dewan Kota Mena dalam sebuah pernyataan.

Kapten Alexander Mykhlya, warga Mena, komandan penerbangan, lahir 21 April 1997, meninggal saat menjalankan misi tempur, lanjut informasi tersebut.

Dewan Kota Mena tidak memberikan informasi detail di mana Mihlya meninggal, termasuk kronologisnya. Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU) tidak melakukan hal yang sama.

“Saya berbagi dengan Anda rasa sakit yang luar biasa karena kehilangan dan kesedihan. Kenangan abadi dan indah dari pahlawan yang mati syahid! Semoga jiwanya beristirahat dalam damai!” kata Dewan Kota Mena.

Mihlya sendiri merupakan tentara muda Ukraina yang mendapat gelar II dan III gelar “For Valor” dari pemerintah pada tahun 2019.

Mihlya diketahui merupakan lulusan Universitas Angkatan Udara Nasional Kharkiv saat menerima kedua penghargaan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *