Perjuangan Unang Bagito Lolos dari Maut karena Penyakit Gaib, Begini Kabarnya Sekarang

VIVA Showbiz – Aktor sekaligus aktor Unang Bagito berbagi kisah perjuangannya untuk sembuh dari penyakit gaib yang dialaminya beberapa tahun lalu. Mantan anggota grup komedi Bagito itu mengungkapkan, ia harus menjual asetnya untuk memulihkan diri.

Unang mengatakan, keanehan itu bermula saat putranya berusia 3 tahun. Saat itu, beberapa kelelawar tiba-tiba mendatangi kediamannya yang selalu kembali setelah dikejar berkali-kali.

Segera setelah itu, dia tiba-tiba merasakan sakit yang luar biasa di hatinya sehingga dia tidak bisa berdiri tegak. Scroll terus untuk informasi lebih lanjut!

“Pertama, saya duduk bersama istri saya di lantai, lalu jam 5 sore, saya ingin menyelesaikan pekerjaan, jadi saya berdiri tetapi tidak bisa. Saya tidak bisa langsung berdiri, saya angkat kepala, karena kalau saya angkat badan, hati saya akan sakit sekali,” kata Unang Bagito, dikutip dari kanal YouTube Grace Tahir, pada Rabu, 12 Januari 2024.

Anehnya, saat Unang ke rumah sakit untuk memeriksakan kondisinya, dokter mengatakan kesehatan jantungnya normal. “(Kata dokter) Mas Unang sehat, tidak ada kelainan jantung,” ujarnya.

Merasa aneh dan tidak bisa dijelaskan, Unang dibawa ke Cianjur oleh temannya untuk mencoba pengobatan lain. Di situlah dia akhirnya mengetahui bahwa dia menerima ilmu hitam.

“Dari badannya ada bijinya yang besar dan berbulu. Lalu ada jarum seperti paku berkarat. Sakit sekali. Kenapa diarahkan ke sana, ke jantung? Betul, sampai mati. Ini yang disebut ilmu hitam.” , “ucap pria bernama lengkap Suhardi Prabowo Sariunang Kardiman Suwardi Wibowo itu.

Usai mendapat perawatan, kondisi Unang membaik sebelum kejadian serupa terulang kembali. “Dari dua minggu hingga satu bulan, saya merasa lebih kuat dan bisa berdiri tegak. Namun setelah dua atau tiga bulan, rasa sakit itu menyerang saya lagi,” ujarnya.

Selain secara fisik, Unang juga mengaku mengalami kekerasan mental. Ia bahkan tidak mengenali dirinya lagi karena ia telah menjadi orang yang berbeda, karena ia mudah marah dan sulit mengendalikan emosinya.

“Saya tidak bisa mengendalikan amarah saya. Kadang-kadang, ketika saya berbicara dengan keluarga saya, misalnya, jika seseorang mengatakan sesuatu yang sedikit salah, saya menjadi sangat marah. Meski aku bukan tipe orang seperti itu, kenapa aku seperti ini? “ceritanya.

Di tengah kebingungan tersebut, Unang akhirnya mencoba banyak solusi lain, mulai dari Garut, Sukabumi, hingga Jawa. Selama sekitar sepuluh tahun, dia terlibat dalam mencari tahu apa yang terjadi padanya.

“Uang habis, waktu habis, tidak ada pekerjaan, bagaimana saya bisa bekerja dengan kondisi fisik yang tidak biasa? (Saat itu) tidak ada pemasukan, tabungan habis, mobil dijual, tanah harus dibangun kembali, dan dijual. Saya akhirnya tinggal di gudang,” katanya.

Tak berhenti sampai disitu, Unang mengalami suatu bentuk halusinasi, dimana ia seperti melihat dan mendengar hal-hal gaib. Suara-suara ini bahkan mendorongnya untuk bunuh diri, seperti memasukkan gunting rumput ke dadanya atau menelan bir beracun.

Setelah melalui perjuangan yang panjang, akhirnya kondisi Unang membaik setelah dirawat oleh pihak Chuan. Saat itu, ia diajak membaca dan mempelajari Alquran.

Kemudian, setelah lima hingga enam tahun melakukan hal tersebut, kondisinya berangsur membaik hingga pulih. “Saya masih bertahan dengan hal itu sejauh ini,” katanya. 

Saat ini Unang Bagito masih menjalani syuting drama dan drama. Ia bahkan rujuk dengan istrinya yang sebelumnya menceraikannya karena sakit.

Selain aktif di dunia hiburan, Unang juga membantu mengobati orang lain yang memiliki kesamaan dengannya. “Ibaratnya saya diajari misi, dan saat saya menjalaninya, saya diberi sesuatu untuk membantu orang. Jadi sekarang saya membantu penyembuhan, hanya berkeliling,” ujarnya. “Saya ingin hidup saya memiliki nilai.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *