Ini Cara Memilih Cat Eksterior yang Tahan Lama untuk Hunian

Jakarta, VIVA – Dinding eksterior bangunan berperan penting dalam melindungi bangunan dari berbagai unsur alam. Cuaca ekstrem seperti panas terik, hujan deras, dan kelembapan tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada dinding, termasuk retak, pudar, dan hilang. 

Oleh karena itu, pemilihan cat tembok eksterior yang tepat dan sejuk sangat diperlukan untuk menjamin perlindungan jangka panjang dan menjaga estetika bangunan. Silakan, oke?

Sinar ultraviolet (UV) adalah salah satu penyebab utama memudarnya warna. Cat lembut sering kali dilengkapi dengan teknologi perlindungan UV, yang membantu menjaga warna tetap cerah dan mengurangi efek penuaan akibat paparan sinar matahari. Selain itu, kemampuan memantulkan sinar infra merah dari cat juga dapat meredam panas yang masuk ke dalam ruangan sehingga membantu menjaga suhu interior tetap nyaman.

Cuaca lembab dan curah hujan yang tinggi dapat menimbulkan masalah seperti jamur dan lumut pada dinding luar. Cat dengan ketahanan air dan sirkulasi udara yang tinggi dapat mencegah masalah ini dengan mencegah air masuk ke dinding sekaligus membiarkan kelembapan keluar.

Perubahan suhu yang ekstrim dapat menyebabkan pemuaian dan penyusutan bahan bangunan sehingga dapat menyebabkan keretakan pada dinding. Cat dengan sifat elastomer meregang dan menyusut pada dinding, membantu mencegah dan menutup rambut, sehingga memperpanjang umur dinding.

Baru-baru ini, Joe Taslim menantang Randy Pangalila dan masyarakat untuk membuktikan keawetan lukisan tersebut dengan mendiamkan lukisan tersebut di dinding selama sebulan agar terkena cuaca buruk Jakarta.

“Saya menantang Randy. Saya menantang seluruh masyarakat Indonesia untuk membuktikan sendiri bahwa Sunguard All-In-One #Sangat Tangguh menghadapi berbagai permasalahan yang sering muncul di tembok luar,” kata Joe.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Randy Pangalila merasa tertantang untuk mencoba sendiri produk tersebut. “Dan terbukti warna catnya cerah dan sangat mudah digunakan,” ujarnya sambil menekankan kemudahan penggunaan cat ini.

Mely Yanti, Marketing Manager Avian Brands, menjelaskan lebih lanjut mengenai teknologi canggih yang digunakan pada Sunguard All-In-One. Ia menjelaskan, cat ini dilengkapi dengan teknologi UV Shield Pro yang mampu menahan paparan sinar UV yang cenderung cepat memudar, serta memantulkan panas sinar infra merah yang dapat meningkatkan suhu dalam ruangan.

Selain itu, Mely juga menekankan sifat elastomer pada cat ini yang membuatnya meregang setelah mengembang dan menyusut akibat cuaca buruk, sehingga membantu mencegah dan menutup batas-batas rambut pada dinding. Menurutnya, penggunaan cat tembok eksterior Premium Sunguard All-In-One yang tepat dapat memperpanjang umur tembok hingga 15 tahun.

“Untuk melindungi dinding eksterior dalam jangka waktu lama dan dengan hasil pengecatan yang tinggi, Sunguard All-In-One menjadi produk yang layak dibeli,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *