Timnas Indonesia U-23 Tantang Uni Emirat Arab Hari Ini, Begini Rencana Shin Tae-yong

Dubai – Timnas Indonesia U-23 kembali melakoni laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab hari ini, Senin, 8 April 2024. Kali ini Garada Muda akan bertemu tuan rumah timnas U-23 Uni Emirat Arab.

Bentrokan melawan Uni Emirat Arab ini akan menjadi laga uji coba terakhir sebelum Piala Asia U-23 di Qatar. Pada uji coba sebelumnya, kapal Shin Tae Yong kalah 1-3 melawan Arab Saudi.

Berdasarkan laman resmi PSSI, Shin Taeong mengatakan, “Memang ada masalah di lini belakang karena banyak pemain yang tidak bisa bergabung. Jadi kami sedang memikirkan bagaimana cara mengevaluasi lini belakang.”

“Untuk tes melawan UEA akan dilakukan terlebih dahulu untuk pemain utama untuk mengantisipasi pertandingan melawan Qatar pada 15 (April). Tentu saja sebagian besar tim utama akan bermain. Akan ada peluang lain bagi pemain lain selain tim. tim utama,” tambahnya.

Tes ini merupakan persiapan Timnas U-23 Indonesia jelang keikutsertaan di Piala Asia AFC U-23 2024 di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Indonesia tergabung di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania. 

Kamp persiapan di Dubai akan berakhir pada 10 April dan dia akan segera berangkat ke Doha, Qatar. 

Laga pertama Indonesia di Piala Asia U-23 2024 adalah melawan Qatar pada 15 April, disusul Australia (18/4) dan terakhir Yordania (21/4).

Target PSSI adalah agar Garuda Muda lolos ke babak delapan besar dari babak penyisihan grup. Namun, mencapai babak semifinal membuka peluang lolos ke Olimpiade 2024 di Paris. 

Rizky Rideau dan kawan-kawan harus finis minimal ketiga agar bisa otomatis meraih tiket juara dan runner-up turnamen.

Sedangkan tim peringkat ketiga masih berpeluang bermain di Paris. Caranya adalah dengan meraih kemenangan di play-off melawan wakil Afrika, Guinea.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *