Tak Ada Motor, Ini Mobil Andalan Agus Gumiwang yang Jadi Plt Ketum Golkar

JAKARTA, VIVA – Partai Golkar pada Selasa, 13 Agustus 2024 menutup rapat paripurna untuk menunjuk pejabat sementara atau ketua sementara partai menggantikan Pak. Airlangg Hartart. Dalam rapat paripurna tersebut disepakati bahwa Pak. Agus Gumiwang Kartasasmita akan menjadi pengurusnya. Ketua Umum Partai Goolkar.

Bapak Meutya Hafid, Ketua DPP Partai Golkar Jakarta Barat, mengatakan: “Rapat paripurna menegaskan bahwa ketuanya adalah Yang Mulia Bapak Agus Gumiwang Kartassmita.

Pak Agus mengatakan, “Saya juga diberi tugas untuk memimpin Partai Golkar sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam rapat paripurna yang baru saja berakhir dengan perundingan dan mufakat.

Sebelumnya diberitakan bahwa Tn. Airlangga Hartarto menyatakan akan mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar. Bahkan pada Pemilu 2024, perolehan suara Golkar meningkat signifikan. Dalam video yang diperoleh, Airlangga menjelaskan pengunduran dirinya demi menjaga keutuhan Partai Golkar.

Menarik melihat isi garasi Agus Gumiwang yang juga Menteri Perindustrian itu. Berdasarkan LHKPN, Agus memiliki harta benda sebesar Rp197.538.748.706 atau Rp197 miliar.

Agus mendeklarasikan aset tersebut pada 27 Maret 2024 untuk periode 2023. Jika dilihat dari data LHKPN, Agus hanya memiliki dua kendaraan, tidak ada sepeda motor.

Agus baru mendaftarkan dua mobil miliknya. Pertama ada Mitsubishi Pajero Sport 2019 yang disebut-sebut dibanderol Rp 400 jutaan, mobil tersebut didapatnya dari uangnya sendiri.

Sedangkan mobil kedua merupakan model terbaru dan merupakan mobil listrik Toyota BZ4x 2022 senilai Rp 1.050.000.000 atau Rp 1 miliar yang diperoleh dari keuntungannya.

Sedangkan untuk bZ4X menggunakan desain e-TNGA atau Toyota’s New Global Architecture dan merupakan kendaraan ramah lingkungan pertama yang dirancang Subaru sebagai aliansi. Berdasarkan baterai 355 volt atau 71,4 kilowatt-jam.

Menurut tes internal, jaraknya bisa mencapai 500 km. Menariknya, SUV tersebut memiliki radiator atau sistem pendingin internal yang mencegah baterai terlalu panas saat berkendara, mirip dengan Ioniq 5.

SUV listrik asal negeri bunga sakura ini hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya dari nol hingga 80 persen dengan arus searah minimal 7.700 watt. Sedangkan jika menggunakan tipe AC, dibutuhkan daya listrik minimal 3500 watt.

Dari segi performa, Toyota bZ4X dibekali motor listrik AC sinkron berkekuatan 150 kg setara 204 kuda dengan torsi maksimal 266 Nm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *