Bikin Heboh, Ternyata Ini Tujuan Jackie Chan Datang ke Jakarta

Jakarta, VIVA – Aktor ternama Jackie Chan baru-baru ini berkunjung ke Indonesia. Jackie Chan tiba di Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada Jumat 9 Agustus 2024 dengan menggunakan jet pribadi.

Usai pemeriksaan, Jackie Chan berangkat ke Jakarta untuk menghadiri gala dinner salah satu perusahaan perbankan swasta ternama di Indonesia di sebuah hotel di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Scroll untuk detailnya, yuk!

Dalam video yang diunggah akun TikTok @4eT.Li, Jackie Chan yang hadir pada Jumat malam itu terlihat mengenakan jas berwarna silver berkacamata dan disambut dengan tarian adat Jakarta. 

“Jackie Chan tiba di SinarMas Indonesia Gala di Hotel Mulia Jakarta,” tulis keterangan unggahan tersebut merujuk pada Senin, 12 Agustus 2024. 

Saat bersiap tampil di panggung utama, Jackie Chan didampingi oleh penari perempuan Bali dan penari laki-laki yang mengenakan kostum Hanuman berwarna putih. 

“Satu-satunya Jackie Chan,” kata pembawa acara saat Jackie Chan naik ke panggung.

Jackie Chan kemudian melambaikan tangan kepada para tamu di area tersebut. Jackie Chan pun menyapa para tamu malam itu dalam bahasa Indonesia.

“Apa kabarmu?” kata Jackie Chan.

Jackie Chan sendiri baru pertama kali menginjakkan kaki di Jakarta. Namun pada tahun 2005, ia berkunjung ke Aceh. Ia tiba di Aceh saat itu untuk membantu mengumpulkan sumbangan pasca gempa dan tsunami yang meluluhlantahkan Aceh pada 26 Desember 2004. Ia diketahui menyumbang sekitar US$6 juta atau sekitar Rp95 miliar.

Jackie Chan pertama kali datang ke Indonesia. Tahun 2005, dia berangkat ke Aceh, 1 tahun setelah tsunami. Dia mendonasikan 6 juta dolar AS untuk membantu masyarakat Aceh, ujarnya.

Dalam acara tersebut, Jackie Chan juga terlihat menyanyikan sebuah lagu berbahasa Mandarin di hadapan para tamu yang hadir. Para tamu yang hadir pun tampak asyik menyenandungkan lagu Jackie Chan malam itu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *