Lawan Arab Saudi, Shin Tae-yong Tak Gelar TC untuk Timnas Indonesia

VIVA – Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga pertama Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga tersebut akan digelar pada 6 September 2024 di King Abdullah Sports City.

Di atas kertas, Arab Saudi lebih dari sekadar pasukan garda. Seiring dengan peringkat teratas FIFA, Arab Saudi menjadi salah satu klien Piala Dunia Asia.

Meski diprediksi akan sulit menghadapi Arab Saudi di kandang sendiri, timnas Indonesia tidak akan menggelar pemusatan latihan (TC) atau pemusatan latihan.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Taiyong mengatakan TC tidak bisa digelar karena para pemain sedang memperkuat klubnya masing-masing. Dan, pemain baru bisa mengumpulkannya sebelum matchday FIFA pada awal September 2024.

“Sebagaimana kita ketahui, kami tidak akan bisa berkumpul atau menyelenggarakan pemusatan latihan lagi (dalam jadwal FIFA),” kata STY di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis, 25 Juli 2024.

Shin Tae-yong mengungkapkan, skuat baru Timnas Indonesia akan dikumpulkan jelang laga pertama melawan Arab Saudi pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 2 September mendatang. Tentu saja kami akan bersama pada 2 September (sebelum pertandingan FIFA), tambahnya.

Shin Tai Yong menambahkan, kini para pemain timnas Indonesia sudah berlatih di timnya masing-masing dan dalam kondisi baik. “Semuanya dalam kondisi baik,” kata STY.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, grup ini bisa dikatakan berat karena Indonesia akan bersaing dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *