Debut Manis Elkan Baggott di Blackpool

VIVA – Bek Indonesia Elkan Baggott akhirnya melakoni debut untuk klub Liga 1 Inggris Blackpool FC.

Dia bermain selama satu jam saat Blackpool mengalahkan sepuluh pemain Burton Albion 4-0 di putaran pertama Piala Liga 2024/25 (Piala Carabao) di Stadion Pirelli pada Rabu 14 Agustus 2024.

Ryan Finnigan (69′), Matthew Pennington (76′, 81′) dan Lee Evans (90+1′) mencetak empat gol untuk Blackpool. Kemenangan ini membuat Seasiders, julukan Blackpool FC, lolos ke putaran kedua Piala Liga Inggris musim 2024-2025.

Pada pertandingan ini, Elkan menjadi starter dan bermain selama 65 menit. Bek asal Indonesia itu akhirnya melakoni debutnya untuk Blackpool FC. 

Penampilan Baggott mendapat review bagus dari Blackpool Gazette. Media lokal melaporkan bahwa Baggott menjalani malam yang solid di posisi bertahan, dengan tiga bek bermain dalam debutnya. 

Pemain berusia 21 tahun itu memenangkan sejumlah pertarungan udara dan melakukan beberapa blok besar.

The Blackpool Gazette kemudian memberikan penampilan debut Elkan Baggott dengan nilai 8/10. Penilaian media Inggris tak jauh berbeda dengan penilaian situs statistik sepak bola ternama Sofa Score.

Sofa Score memberikan rating 7,6 untuk penampilan pertama Elkan untuk Blackpool FC. Secara statistik, pemain berusia 21 tahun itu mencatatkan lima sapuan, satu blok, satu intersepsi, dua kemenangan duel udara, dan dua resepsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *