Timnas Indonesia Kedatangan 1 Pemain Keturunan Baru

VIVA, JAKARTA – Timnas Indonesia punya pemain generasi baru. Pemain baru ini merupakan keturunan Indonesia-Inggris dan dikabarkan akan segera bergabung dengan timnas U-17 Indonesia.

Ini menjadi kabar baik bagi pelatih Indonesia Nova Arianto musim ini. Pemain itu adalah Matthew Davis.

Pemain saat ini bekerja untuk 2 Halfs Football Development di Australia. Ia juga diketahui pernah memperkuat AFC Suiaco U-15. Matthew Davies berposisi sebagai bek kiri. Namun, ia juga bisa bermain sebagai bek kanan atau bahkan bek tengah.

“Terima kasih kepada Matthew Davies yang telah mengundang saya untuk terpilih masuk skuad Indonesia U-17 mendatang. Kesempatan besar lainnya bagi skuad berbakat kami karena gelandang akademi U-15 itu terbang ke Jakarta untuk tampil di hadapan para pelatih timnas sendiri. Bersama-sama kita menciptakan kesuksesan,” tulis akun Instagram resmi @team_2hfd pada Minggu, 4 Agustus 2024.

Matthew Davis juga lebih dari sekedar aktor. Ia masuk dalam Tim Terbaik U-14 (TOTY) 2023. Hal ini semakin menegaskan kualitas Davis di lini pertahanan dan diyakini bisa menambah kekuatan timnas U-17 Indonesia.

Selain itu, tim asuhan Nova Arianto juga menargetkan lolos ke Piala Asia U-17 2025. Memiliki keyakinan pada kemampuan Davis untuk tampil dalam situasi besar akan sangat membantu para guru dalam rencana mereka.

Timnas U-17 Indonesia tampil pertama kali di Piala AFF U-16 2024 (Piala ASEAN U-16), di mana mereka mengalahkan tim Australia di grup. Tim Muda Garuda finis ketiga di Kejuaraan Asia Tenggara.

Meski tidak menjadi juara, prestasi tersebut juga diapresiasi oleh banyak masyarakat Indonesia. Pasalnya gaya permainan timnas U-17 Indonesia dinilai cukup berani. Para pemain juga dipuji atas kekuatan fisik dan mental mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *