Setelah Bawa Timnas Indonesia Juara AFF U-19, Kiper Muda Persib ini Siap Buktikan Diri

BANDUNG, VIVA – Kiper muda Persib Bandung Fitrah Maulana mengaku bangga bisa menjadi bagian tim Mong Bandung di Liga 1 2024/2025. Kiper berusia 18 tahun itu baru-baru ini diperkenalkan pada peluncuran tim.

Fitrah Maulana akan mengenakan nomor punggung 50 bersama tim Mong Bandung.

Alhamdulillah kemarin saya belum terdaftar sebagai juara, tapi di tahun baru saya juga akan terdaftar sebagai senior dan insya Allah saya bisa bermain di Liga 1, kata Fitrah kepada wartawan, Selasa, 6 Agustus , 2024.

Usai promosi ke tim senior, Fitrah siap menampilkan permainan terbaiknya. Lulusan Akademi Persib ini tak gentar bersaing dengan nama-nama besar kiper Persib lainnya, khususnya Teja Paku Alam dan Kevin Mendoza.

“Kalau soal kompetisi, saya hanya bisa memainkan beberapa pertandingan selama beberapa menit, tapi Insya Allah bisa,” ujarnya.

Usai sukses mengantarkan Timnas U-19 Indonesia menjuarai Piala AFF U-19, ia merasa semakin termotivasi untuk membuktikan diri. Indonesia menang dengan mengalahkan Timnas Thailand 1-0.

“Bisa jadi modal karena mungkin juara ASEAN U-19 mungkin yang tertinggi di kategori U-19, alhamdulillah kemarin saya menang, Insya Allah saya bisa bersaing dengan mereka,” ujarnya.

Selama memperkuat timnas Indonesia U-19, Fitrah mengaku mendapat pengalaman berharga. Ia diajarkan pentingnya disiplin, kerja keras, dan kekuatan mental.

“Dari segi kedisiplinan, latihan harus serius dan fokus di laga-laga awal liga. Dari segi mental, pengalaman kemarin sangat penting, harus siap mental untuk bermain,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *