Sarwendah Ungkap Cara Jaga Ketenangan Hati Meski Rumah Tangga Diuji

Jakarta, Wiwa – Kabar perceraian Ruben Onsu dan Servenda kini menjadi sorotan publik. Di tengah cerita tersebut, Servenda akhirnya terbuka dan mencurahkan isi hatinya tentang situasi yang dihadapinya.

Dalam podcast Melanie Ricardo, Servenda mengungkapkan kesedihannya, namun tetap berusaha menghidupi ketiga anaknya. 

“Aku kuat karena mereka, apalagi aku tidak ingin menghabiskan waktu berduaan dengan anak-anak, bahkan sekarang aku sudah dekat. Thalia tidak akan tidur kalau aku tidak tidur,” kata Sarvenda sedih.

Sarvenda mengaku berjanji kepada anak-anaknya akan terus membantu mereka. “Kalau ada kerja malam, tentu saya sudah bilang jauh-jauh hari. “Saya minta orang tua saya ikut, saya bilang mau pulang,” ujarnya.

Meski ada permasalahan dalam keluarganya, Servenda berusaha keras agar anak-anaknya tidak merasakan pengaruh buruk. 

“Mereka masih menghabiskan waktu bersama ayahnya, masih menelepon ayahnya melalui video. Saya tidak pernah melarang anak-anak untuk tinggal bersama ayahnya,” ujarnya.

Servenda menyadari kekacauan di rumahnya berdampak pada ketiga anaknya. 

“Saya pikir anak-anak tidak boleh merasa berbeda apapun yang terjadi, mereka harus menjalani kehidupan seperti biasa,” ujarnya.

Awalnya Servenda juga mengungkapkan kesedihannya karena harus tinggal di rumah baru yang diimpikannya bersama Ruben Onsu, namun sayangnya Ruben Onsu tidak tinggal bersamanya.

“Kami membuat rumah bersama, jadi rasanya menyakitkan tinggal di tempat yang berbeda,” kata Sarvenda dengan sedih.

“Kesedihan itu menyedihkan. Namun, kita tidak bisa hidup dalam kesedihan terus-menerus. “Jadi, lakukan apa yang harus kamu lakukan,” lanjut Sarvena.

Meski demikian, Servenda menegaskan, keputusan keluar rumah dilakukan demi kebaikan bersama. Ia membuat anak-anaknya, terutama Betrand Peto, nyaman dan bahagia. 

“Yang penting anak tenang dan bahagia. Mereka sudah punya kamar di rumah baru ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *