Pengakuan Mengejutkan Emiliano Martinez Usai Jadi Pahlawan Argentina saat Adu Penalti

AS – Kiper Argentina Emiliano Martinez mengaku sering mengambil penalti.

Dibo, julukan Martinez, meraih gelar juara Argentina usai membungkam timnas Ekuador melalui adu penalti menyusul hasil imbang 1-1 di waktu normal pada laga perempat final Copa America 2024 di Stadion NRG Houston, Jumat. AM WIB 5 Juli 2024.

“Saya bekerja untuk tugas ini. Saya melakukan simulasi 500 penalti di setiap latihan. Kami harus selalu memberikan yang terbaik, orang-orang pantas mendapatkannya,” kata Amy Martinez, Jumat, dilansir laman resmi Argentina.

Bek Aston Villa saat ini menyelamatkan dua penalti saat tim Tango menjadi tim pertama yang melaju ke semifinal.

Dibo mengatakan Ekuador merupakan tim yang sangat sulit dilawan karena mengandalkan fisik untuk bermain 90 menit di waktu normal.

“Mereka menyulitkan kami. Mereka memainkan permainan yang hebat dan sangat mengandalkan fisik,” kata Debo.

Mantan pemain Arsenal itu menambahkan: “Kami tahu mereka akan menjadi salah satu lawan terberat di piala ini. Namun saya belum siap untuk pulang. Namun perjalanan kami layak untuk dilanjutkan.”

Sejak menjalani debutnya pada 4 Juni 2021 dan mendapat kepercayaan dari Lionel Scaloni untuk menjadi kiper pilihan utama Argentina, Debo telah mencatatkan satu Piala Dunia, satu Copa America, dan satu final.

Kini Dibo berharap bisa membawa lebih banyak trofi untuk tim Albicaste, terutama dalam ambisinya mempertahankan gelar Copa America.

Penjaga gawang terbaik Piala Dunia 2022 berkata: Saya bangga, saya akan terus berkembang sebagai penjaga gawang dan sebagai pribadi. (semut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *