Ragnar Oratmangoen Bukan Orang Indonesia Pertama di FC Dender

BELGIA, Viva – Klub promosi Ligue 1 Belgia FC Tender telah mengakuisisi talenta Indonesia. Setelah ia merekrut striker timnas Indonesia Ragnar Oratmangoyan.

Ragnar diumumkan pada Rabu 14 Agustus 2024 melalui akun media sosial klub. Pemain berusia 24 tahun itu mendapat kontrak berdurasi dua tahun hingga 2026 melalui tender.  

“FC perkuat dengan tender Ragnar Oratmangoen. Gelandang berdarah Belanda-Indonesia ini merupakan rekrutmen kesepuluh,” demikian bunyi pernyataan klub.

Ragnar bergabung dengan Tender dengan status bebas transfer. Sebelumnya, hal itu tidak masuk dalam rencana FC Groningen. Ragnar dipinjamkan ke Fortuna Sittard oleh Groningen musim lalu. Tampil dalam 27 pertandingan bersama Sittard musim lalu.

Menariknya, Ragnar bukanlah orang pertama yang mengikuti tender FC. Klub ini dimiliki oleh pengusaha Indonesia Cihar Sidores.

Chihar Sidores membeli FC Tender pada 2018. Pada musim 2023/24, politikus PTI Perjuangan itu mengangkat tender tersebut ke posisi utama Liga Belgia.

FC Tender sukses promosi setelah menjadi runner-up kasta kedua Challenger Pro League atau Liga Belgia.

Mereka mengamankan promosi dengan kemenangan 3-0 atas Franks Boriens di pertandingan terakhir mereka. Kemenangan tersebut membawa mereka ke posisi kedua Challenger Pro League, unggul dua poin dari Koninklijke Peersat, atau 54 poin dari 30 pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *