Media Asing Soroti Besaran Bonus Medali Emas Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Jakarta, VIVA – Besaran hadiah uang yang diberikan kepada atlet peraih medali emas tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024 memang menarik perhatian. Hal ini tak lepas dari jumlah uang yang disiapkan lebih banyak dari sebelumnya.

Makan Bola, salah satu media luar negeri Malaysia pun turut menyoroti pemberitaan tersebut. Weddrick Leonardo juga ditampilkan dalam artikel yang diposting pada Kamis, 15 Agustus 2024. 

Pemanjat tebing itu meraih medali emas pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024. .

Berkat kinerjanya tersebut, Weddrik mendapat bonus tunai sebesar Rp 6 miliar. Begitu pula dengan Rizki Junianyah yang sukses meraih emas kedua timnas Indonesia di Olimpiade 2024 di Paris.

“Peraih medali emas Olimpiade 2024 asal Indonesia akan mendapat hadiah Rp 6 miliar (RM1,7 juta),” tulis Makan Bola dalam artikel tersebut.

Rizki bertanding pada kategori 73 kg putra. Ia mengangkat total beban 354 kg, melampaui wakil Thailand Veeraphon Wichuma dan Bojidar Andreev dari Bulgaria, yang masing-masing mengangkat 346 kg dan 344 kg.

Selain kedua atlet tersebut, tim Indonesia juga punya medali perunggu di Olimpiade Paris-2024. Medali ini diraih pebulutangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung.

Nilai nominal perolehan medali perunggu sebesar Rp 1,65 miliar. Presiden Joko Widodo memberikan uang bonus sebesar 250 juta dolar AS kepada para atlet yang berjuang meski tak memiliki medali.

Sekadar informasi, besaran bonus bagi atlet Indonesia peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 sebelumnya berjumlah 5,5 miliar dolar. Artinya, nilai nominalnya kali ini meningkat sekitar 500 juta dolar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *