Konten Kreator, Raymond Chin Sampaikan Harapannya untuk Presiden Terpilih

Jakarta, VIVA – Dalam video candid yang kini telah ditonton lebih dari satu juta kali, pembuat konten Raymond Chin mengungkapkan harapannya kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto. Sebagai warga biasa, Raymond menyampaikan aspirasi dan harapannya terhadap kepemimpinan Prabowo yang akan memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Raymond berharap Indonesia melalui kepemimpinan Prabowo dapat mencapai masa kejayaannya. Gulir lebih jauh.

Salah satu poin yang disampaikan Raymond adalah pernyataan Prabowo “jangan asal bicara”, yang menurutnya dimaksudkan agar para pemimpin tidak hanya bicara tapi juga harus menunjukkan kerja keras dan rasa nasionalisme yang tinggi. Raymond mengaku sangat menyukai pernyataan tersebut, karena menurutnya mencerminkan sikap seorang pemimpin yang tegas dan fokus pada hasil.

Dalam videonya, Raymond juga menyoroti fenomena “Politik Jual Beli Sapi”, dimana semakin banyak partai yang didukungnya, maka semakin banyak pula pekerjaan pemerintah yang harus diberikan kepada partai tersebut. “Saya paham, selama kabinetnya diisi orang-orang yang paham dan profesional,” kata Raymond. Dia mengapresiasi sedikit perbaikan di era Jokowi yang sejumlah menterinya berasal dari kalangan non-parpol, meski komposisinya masih 50:50.

Raymond juga berbicara tentang pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam demokrasi. Menurutnya, sikap apatis merupakan dampak dari merosotnya nilai-nilai demokrasi secara bertahap.

Oleh karena itu, sebagai warga negara yang baik, kita tidak boleh hanya diam dan patuh, tetapi harus lebih sering berpartisipasi, terutama ketika kita mengkritik pemerintah, tegasnya.

Dalam pernyataan video penutupnya, Raymond menekankan pentingnya seorang pemimpin dalam memilih tim yang tepat. Raymond berharap pernyataan Prabowo beberapa tahun lalu yang memberi harapan kepada masyarakat Indonesia tidak sekadar “berbicara”. Penuh harapan, ia ingin melihat kemajuan Indonesia di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *