Eks Komandan Cobra TNI AL, Kolonel Arifin Diangkat Jadi Danrumkital Marinir

Jakarta, VIVA – Kolonel Marinir (K) Muhamad Arifin, mantan Komandan Cobra Satgas Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet baru saja mendapat kenaikan pangkat menjadi Komandan Rumah Sakit Marinir TNI Angkatan Laut (Danrumkitalmar) Cilandak menggantikan Kolonel Marinir ( K)Aminuddin Harahap.

Pelantikan Kolonel Arifin sebagai Kepala Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Danrumkitalmal dilakukan melalui acara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kepala Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2018. Groen Veld dari Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jl. Usman Dan Harun Prajurit KKO No 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis 15 Agustus 2024.

Kolonel Marinir (K) Drg. Muh. Arifin, Sp.Ort., M.Tr.Opsla. yang sebelumnya menjabat sebagai Markas Kadep Dokgimil Ladokgi Rem Diskesal diserahkan kepada Kolonel Marinir (K) Dr. Aminuddin Harahap, Sp.A, M.Tr.Hanla, M.M, Sp.A(K) yang akan memangku jabatan barunya selaku Kepala Kantor Pusat Kiltam Rumkital Dr. Ramelan Diskesal.

Rangkaian Sertijab diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, penghormatan kepada prajurit, pembacaan SK Kepala Staf, pengambilan sumpah jabatan, penyerahan Sempana, penanggalan dan penetapan pangkat, serta penandatanganan Pakta Integritas dan berita acara berita acara serta masa jabatan Dankormar diakhiri dengan acara persahabatan di Taman Wanarata.

Dankormar Mayjen Marinir TNI Endi Supardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa alih jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan satuan yang terus dilakukan dan mempunyai arti penting dalam mendorong laju inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. . 

“Saya berharap muncul pemikiran, inovasi dan warna baru yang dapat melanjutkan kerja optimalisasi kinerja tugas RSPAD Cilandak untuk menunjang tugas Korps Marinir,” kata Mayjen Dankormar TNI Endi Supardi kedepan. ratusan tentara dari Korps Baret Ungu.

Orang nomor satu di Korps Baret Ungu ini menambahkan, Sertijab Panglima Korps Marinir Cilandak mempunyai arti strategis dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan baik bagi keluarga besar TNI Angkatan Laut khususnya Korps Marinir maupun masyarakat luas. .

“Peralihan jabatan Kepala Rumkitalmar Cilandak mempunyai kepentingan yang sangat strategis dalam rangka peningkatan kualitas organisasi dan juga merupakan peluang sekaligus tantangan dalam membangun reputasi dan kinerja dengan harapan dapat membawa manfaat bagi organisasi untuk menyikapi perubahan tersebut. fenomena perkembangan lingkungan hidup strategis yang dinamis,” tambah Dankormar.

FYI: Kolonel Marinir (kanan) Muhamad Arifin bukanlah orang baru di dunia medis TNI Angkatan Laut. Penduduk asli Karang Anyar yang dikenal sebagai Komandan Cobra menjadi terkenal ketika wabah COVID-19 melanda Indonesia pada tahun 2020.

Saat berpangkat letnan kolonel dan komandan Batalyon Kesehatan Laut (Yonkes) 1, ia merupakan komandan tempur Tim Medis TNI Angkatan Laut yang bertugas sebagai tim observasi warga sipil Indonesia dari Wuhan di Pulau Natuna, dimana ia mengamati kapal World Dream dan Diamond Princess di Pulau Sebaru. 

Tak hanya itu, dokter TNI dengan keahlian spesialis gigi dan orto itu terlibat langsung dalam perawatan korban Covid-19 dan dipercaya menjadi Dansatgas di RSDC Wisma Atlet, Kemayoran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *