Cerita Haru Zaskia Adya Mecca Shalat di Masjid Al-Aqsa: Air Mata Gak Berhenti Mengalir

JAKARTA, VIVA – Artis Zaskia Adia Mecca berbagi pengalamannya beribadah di masjid paling terkenal di dunia, yakni Masjid Al Aqsa. Seperti diketahui, istri Hanun Bramancho saat ini sedang melakukan perjalanan untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga Palestina dan Suriah.

Zaskia Adia Mecca berkesempatan salat di Masjid Al-Aqsa dalam kunjungannya. Aktris berusia 36 tahun ini juga berbagi pengalamannya mendengar pendapat warga Palestina tentang masjid. Gulir ke bawah untuk informasi lebih lanjut.

“Saat fajar, ketika kami menunggu Shulk, Suster Mariam membawa buku doa… dan dia terus berkata, ‘Terima kasih telah datang ke Akso, kami di sini, di masjid ini. Kami ingin hidup kembali.. . Tempat ini bukan hanya milik kita, tapi milik seluruh umat Islam di seluruh dunia,” tulis VIVA di Instagramnya pada Rabu, 7 Agustus 2024. Kata Zaskia Adia Mecca seperti dikutip Gram.

Wanita yang akrab disapa Suster Mariam itu mengungkapkan, situasi di Masjid Al-Aqsa saat ini tenang akibat serangan Israel. Tak hanya itu, pepohonan di sekitar masjid juga ikut tumbang.

“Dan sejak Isrivir mencabut, menebang, dan menghancurkan pohon-pohon di sini…Maukah Anda membantu saya menanam pohon di sini? Dengan harga $15 untuk benihnya, saya menanamnya di panti asuhan…berapa banyak pohon yang harus ditebang?! Tapi kami akan. ‘Terus tanam lagi… karena ini tanah kami,” tulis Zaskia menggemakan ucapan Suster Mariam.

Zaskia pun mengaku banyak menitikkan air mata selama perjalanan. Film ini dimulai dengan melihat situasi di lapangan dan menyaksikan upaya para sukarelawan untuk memberikan bantuan kepada warga Palestina dan Suriah yang berlindung di kamp-kamp.

“Jujur saja dalam perjalanan kali ini, dari pertama aku keluar rumah di Jakarta, aku tiba di Yordania, aku melihat kamp-kamp, ​​aku kagum dengan para relawan, aku memasuki perbatasan, dan aku tiba di Axo, aku berhenti menangis. ,” kata ibu enam anak ini.

Selain haru dan sedih, air mata juga bisa menyampaikan emosi seperti bahagia, marah, dan khawatir. “Banyak sekali emosi yang muncul di dadaku! Suka, sedih, marah, khawatir, haru, aku merasa malu karena sekarang aku hanya bergerak, dan masih banyak lagi emosi lainnya…” tulisnya.

Postingan Zaskia Adya Mecca pun langsung dibanjiri komentar warganet. Banyak yang mengaku ingin berkontribusi dalam revitalisasi Masjid Al-Aqsa.

“Masya Allah semoga Allah ijinkan saya datang ke Masjid Al Aqsa amin amin,” kata salah satu warganet di kolom komentar.

“Masya Allah Bia terharu banget. Semoga dia juga menghidupkan Masjid Al Aqsa,” komentar perempuan lainnya.

“Bia, yuk sampaikan salam untuk rakyat Palestina,” tulis salah satu warganet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *