Cerita Endy Arfian Berusaha Jad Wibu di Film Dosen Ghaib

Jakarta, VIVA – Aktor muda Endy Arfian berbagi pengalamannya tentang peran barunya sebagai Fattah dalam film “Dosen Ghaib: Ini Malam atau Kamu Sudah Tahu” yang diproduksi oleh Dee Company dan disutradarai oleh Guntur Soeharjanto. Endy ditugaskan untuk memainkan peran Vibu, atau Fata, seorang penggemar berat anime Jepang yang memiliki imajinasi yang jelas dan sering menganggap kejadian di anime sebagai kenyataan.

“Aku berperan sebagai Fata. Menurutku Fata itu karakter yang unik karena dia punya dunianya sendiri. Dia itu Vibu, Vibu itu cowok yang gila anime. Jadi imajinasinya liar banget, penuh fantasi, bahkan dia suka berimajinasi.” kadang-kadang,” katanya. Yang dia lihat di anime atau yang dia baca di buku itu nyata, itu terjadi,” kata Andy Arfian. Scroll terus ya.

Diakui Andy, karakter Fatta sangat berbeda dengan kepribadiannya sehingga menjadi tantangan besar dalam memerankan karakter tersebut. 

“Sulit sekali bagi saya memerankan tokoh Wibu karena perannya berbeda. Itu peran paling berbeda yang pernah saya mainkan,” kata Endy Arfian.

Andy harus bekerja keras untuk memperdalam peran ini. Ia mengaku harus melakukan banyak penelitian untuk memahami kehidupan seorang Ugra Vibu.

“Sulit bagi saya untuk memulai kembali. Walaupun aku suka nonton anime, aku suka segala sesuatu yang berhubungan dengan anime, aku tidak mencapai level itu karena ini Vibunya, Vibu banget,” ujarnya.

Tokoh Andy Fatta menjelaskan betapa dalamnya kecintaannya terhadap anime.

“Jadi seperti setiap hari, apapun yang berhubungan dengan anime, bahkan ruangannya penuh dengan poster anime, apapun yang berhubungan dengan anime. Bahkan kasurnya pun harus ada animenya”, jelas Andy Arfian.

Meski begitu, Endy melihat peran tersebut sebagai tantangan yang menarik dan berusaha sekuat tenaga meyakinkan penonton bahwa karakter Phata yang ia perankan sebenarnya adalah Vibu.

“Nah, mungkin bagaimana saya bisa meyakinkan masyarakat dan penonton bahwa saya benar-benar seorang Vibu,” ujarnya.

Film “Dosen Tak Terlihat: Ini Malam atau Kamu Sudah Tahu” rencananya mulai tayang di bioskop mulai 15 Agustus mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *