Jawaban Umi Pipik Soal Keputusan Jenazah Dali Wassink Dikremasi

VIVA Showbiz – Suami Jennifer Coppen, Dali Wassink meninggal dunia pada Kamis dini hari 18 Juli 2024. Dali Wassink terkenal karena kecelakaan. 

Pemakaman Dali Wassink pekan lalu pun menjadi perhatian publik. Pasalnya, meski masuk Islam, kebetulan jenazah Dali Wassink dikuburkan dan abunya disebar di pantai Bali. Gulir terus, oke?

Jennifer Coppen langsung menjelaskan bahwa kremasi tersebut dilakukan atas persetujuan keluarga, dan merupakan permintaan dari Dali.

Tersebarnya kabar tersebut pun membuat Umi Pipik mengomentari pemakaman Dali Wassink. Dalam acara yang digelar Rian Ibram, Dewi Perssik, Nassar dan Caren Delano, Umi Pipik mengungkapkan bahwa dalam Islam sendiri tidak diperbolehkan melakukan bunuh diri.

“Dalam Islam tidak boleh, dan kalau kita tahu hukumnya,” ujarnya dari video yang diposting di akun gosip @lambegosiip.

Meski demikian, Umi Pipik meminta masyarakat tidak berprasangka buruk dan menghormati Jennifer dan keluarga.

“Tapi menurut saya bagus, ayah Dali masuk Islam, dia selalu mengajari anaknya, mereka pasangan muda, Jen tinggal di lingkungan yang kita kenal, keluarga ayah Dali juga bukan keluarga Muslim,” ujarnya.

Umi Pipik pun mengungkapkan, dirinya belum mengetahui kondisi Jennifer saat itu sehingga menyetujui pemakaman suaminya. Ia yakin, apapun yang diambil Jennifer Coppen saat itu, Allah SWT memahaminya.

“Mungkin dia tidak bisa menunjukkan kemauannya sebagai seorang Muslim, tapi Allah maha pemaaf dan paling memahami umatnya,” ujarnya.

Umi Pipik pun meminta semua orang tidak mengucapkan kata-kata buruk untuk mendoakan yang terbaik bagi mendiang Dali Wassink.

“Tuhan paling tahu keadaan umatnya, makanya tugas kita berdoa, orang mati hanya butuh doa kita. Kita harus baik hati,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *