7 Inspirasi Lomba 17 Agustusan yang Edukatif, Bisa untuk Anak dan Dewasa, Lho!

JAKARTA, VIVA  – Tanggal 17 Agustus merupakan momen perayaan kemerdekaan Indonesia yang kerap diwarnai dengan berbagai arak-arakan penuh kebanggaan dan kemeriahan. Kompetisi ini tidak hanya untuk kesenangan dan kegembiraan tetapi kompetisi ini dapat bersifat mendidik dan menguntungkan. 

Nah berikut beberapa motivasi kontes 17 Agustus yang tidak hanya menyenangkan tapi juga mendidik. Selain itu, kompetisi ini cocok untuk segala usia, baik anak-anak maupun dewasa. Gulir untuk mengetahui lebih lanjut, ayo! Pendaftaran kompetisi 17 Agustus.

Berikut inspirasi kampanye seru dan mendidik pada 17 Agustus:

1. Lomba mewarnai untuk anak-anak

Pertama, ada lomba mewarnai untuk anak-anak. Ini adalah kompetisi umum dimana kontestan anak-anak harus melukis gambar dengan ide mereka. Selain menyenangkan, kompetisi ini mendorong kemampuan artistik anak dan kemampuan mengemudi yang baik.

2. Ritme kompetitif

Reli kompetitif menyusul. Dalam tantangan ini, peserta harus menyelesaikan puzzle dalam waktu tertentu. Ini mengukur kemampuan pemecahan masalah dan berpikir.

3. Lomba Cerdas Cermat Sejarah Indonesia

Lomba cerdas cermat sejarah Indonesia bisa menjadi ide yang unik dan mendidik. Dalam kompetisi ini, peserta diberikan pertanyaan seputar sejarah dan budaya Indonesia. Kompetisi ini cocok untuk semua kelompok umur dan dapat memberikan gambaran sejarah nasional kepada peserta. 

4. Lomba Tari Jaipong

Sesuai dengan namanya, pada kompetisi ini para peserta berkompetisi menarikan Jaipong, sebuah tarian tradisional khas Jawa Barat. Kompetisi ini tidak hanya mengukur penampilan tari, namun juga meningkatkan kesadaran terhadap budaya lokal. 

5. Lomba cerita atau puisi kemerdekaan

Menulis dan membacakan cerita atau puisi tentang semangat kemerdekaan atau perjuangan bangsa juga dapat dijadikan sebagai tantangan pendidikan. Tantangan ini mendorong kreativitas dan ekspresi diri.

6. Lomba memasak

Selain lomba masak tupeng, lomba olahan makanan khas Indonesia beserta bahan-bahannya dan proses pembuatannya juga bisa jadi ide yang unik dan seru lho! Kompetisi tersebut melatih keterampilan memasak dan pengetahuan memasak Indonesia. Misalnya saja lomba masak, lomba masak dan Ravon.

7. Lomba membuat kerajinan tangan dari bahan daur ulang

Juara terakhir adalah lomba kerajinan tangan dengan menggunakan bahan daur ulang. Dalam kompetisi ini, para kontestan diajak untuk membuat kerajinan tangan dari bahan daur ulang seperti botol plastik atau koran. Selain bermanfaat, kompetisi ini juga menunjukkan pentingnya daur ulang dan kreativitas dalam penggunaan material.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *