Viral Air Es Jadi Kunci Kulit Glowing Nikita Willy, Ternyata Ini 7 Khasiatnya untuk Kecantikan

VIVA Lifestyle – Artis kecantikan Nikita Wily baru-baru ini membagikan langkah-langkah perawatan kulit alias rutinitas perawatan kulitnya. Salah satu pilihannya adalah dengan menggunakan semangkuk air es untuk mempersiapkan wajah Anda sebelum menggunakan rangkaian perawatan kulit Anda.

Hal tersebut diketahui dari postingannya di TikTok. “Kami sedang mencoba rutinitas perawatan kulit ASMR,” kata Nikita Wiley seperti dikutip platform berbagi video tersebut, Kamis (13/6/2024).

Dalam video tersebut, Nikita memperlihatkan mangkuk besar berisi air dan es batu. Lalu dia memasukkan wajahnya ke dalam mangkuk selama beberapa detik dan mencucinya dengan handuk.

Setelah itu, ibu salah satu anak tersebut membersihkan seluruh wajahnya dengan balsem pembersih, lalu membilas sisa-sisanya dengan handuk kecil yang dimasukkan ke dalam air es di dalam tangki. Langkah selanjutnya, Nikita membersihkan wajahnya dengan face wash, serta menggunakan serum, pelembab wajah dan bibir.

Postingan Nikita Wily pun lantas mendapat puluhan ribu komentar. Banyak dari mereka yang kurang fokus pada penggunaan air es. “Dari semua produk perawatan kulit yang dipakai Nikita Wiley, aku hanya punya es batu,” kata @vef*n*.

“Yang bisa ditiru cuma air es,” komentar @ca*ba. “Alhamdulillah masih mampu yang bagian es batu..senang sekali punya kulit seperti nikita,” tulis @gured*.

Selain itu, ada juga yang penasaran dengan fungsi kecantikan dari air es atau es batu. “Kak, apa gunanya mencuci muka dengan air es?” Ditanya @H*The*Manfaat air es untuk kecantikan

Menurut Pharm Easy, air es atau es batu menjadi salah satu kunci kulit bersinar. Pasalnya, mengoleskan es pada wajah akan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit sehingga tampak lebih cerah. Selain itu, meningkatkan kadar oksigen pada kulit, sehingga sangat baik dalam memasok nutrisi dan vitamin penting pada kulit.

Berikut informasi lengkap mengenai manfaat air es untuk kulit bercahaya

1. Mengencangkan kulit

Menggunakan air es dapat mengencangkan kulit dan memberikan rasa segar. Efek pendinginannya dapat mengencangkan pori-pori dan mengencangkan kulit.

2. Mengurangi bengkak dan mata panda

Mengoleskan air es pada area wajah dapat mengurangi pembengkakan terutama di sekitar mata. Hal ini dapat mengurangi munculnya mata panda dan membuat wajah tampak lebih cerah dan segar.

3. Meningkatkan sirkulasi darah

Sentuhan air es pada kulit dapat melancarkan sirkulasi darah. Hal inilah yang bisa membantu kulit bersinar secara alami. Sirkulasi yang baik membantu mengantarkan nutrisi ke sel kulit dan memperbaiki kerusakan.

4. Mengurangi kemerahan dan peradangan

Efek mendinginkan air es dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan. Ini sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit sensitif atau kulit berjerawat.

5. Menjaga kelembapan kulit

Air es dapat membantu menutup pori-pori dan menjaga kelembapan kulit. Ini membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan mengurangi minyak berlebih, sehingga membuatnya tampak lebih cerah dan sehat.

6. Membuat riasan Anda bertahan lebih lama

Gunakan air es sebagai alas sebelum merias wajah. Berkat fungsi ini, riasan bertahan lebih lama. Juga membantu menyegarkan kulit sebelum mengaplikasikan riasan.

7. Memberikan perasaan rileks

Selain itu, penggunaan air es dapat memberikan sensasi menyegarkan dan membuat rileks. Hal ini dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati, yang pada akhirnya dapat memengaruhi kesehatan kulit Anda secara keseluruhan.

Inilah manfaat air es untuk kecantikan. Dengan penggunaan yang konsisten dan mempertimbangkan kebutuhan kulit masing-masing, air es dapat menjadi tambahan yang bermanfaat dalam rutinitas perawatan kulit Anda untuk penampilan yang bercahaya dan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *