Daftar 4 Tim di Semifinal Euro 2024

VIVA – Memainkan seluruh perempat final Euro 2024. Empat tim kini sudah memastikan tempat di babak semifinal. siapa kamu

Spanyol menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Euro-2024. Mereka mengalahkan tuan rumah Jerman 2-1 dan lolos.

Dani Olmo dan Mikel Merino mencetak gol kemenangan Spanyol. Sedangkan Jerman hanya turun posisinya berkat Florian Wirtz.

Timnas Spanyol akan menghadapi Prancis yang pada laga sebelumnya berhasil mengalahkan Portugal. Prancis menang adu penalti di Volksparkstadion Hamburg pada Sabtu pagi 6 Juli 2024 WIB.

Prancis sukses mengalahkan Portugal melalui adu penalti. Joao Felix gagal menjalankan tugasnya dengan baik dan mengalahkan Portugal.

Inggris kemudian mengalahkan Swiss 5-3 melalui adu penalti untuk memastikan tempat mereka di semifinal Euro 2024 setelah Manuel Akanji gagal mencetak gol ke gawang Swiss.

Tim terakhir yang lolos ke semifinal Euro 2024 adalah Belanda. Mereka secara dramatis menghancurkan Turki. 

Faktanya, Belanda adalah negara pertama yang tertinggal. Pada menit ke-35, Turki unggul 1-0 lewat sundulan Samet Akaydin memanfaatkan umpan Arda Guler.

Akhirnya Belanda menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Setelah sepak pojok, Memphis Depay melepaskan umpan silang. Stefan de Vrij menyundul bola ke gawang dan skor menjadi 1:1.

Belanda sudah bangun! 6 menit kemudian, anak didik Ronald Koeman memimpin 2:1. Mert Muldur menjadi pembuat gol bunuh diri.

Situasinya terbalik. Turki kini menyerang dan memainkan Cenk Tosun. Namun, Belanda mampu meredam seluruh serangan. Belanda menang 2-1 dan melaju ke semifinal. Belanda menghadapi Inggris.

Semifinal Euro 2024:

Spanyol melawan Prancis, Inggris melawan Belanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *