Terpopuler: BYD Lengserkan Mobil China, Fortuner dan Pajero Sport Gagal Nanjak

Jakarta, VIVA – Pada Rabu 14 Agustus 2024, beberapa siaran berita otomotif di VIVA banyak dibaca dan terpopuler. Ini dimulai dengan BYD mencopot mobil-mobil Cina dengan Fortuner dan Pajero Sport, namun gagal menjadi besar.

1. Daftar mobil China yang dibawa BYD ke RI, Chery salah satunya.

BYD resmi diluncurkan di Indonesia mulai Januari 2024, namun pelanggan baru bisa memesannya pada Februari. Melalui jaringan dealer atau di Indonesia International Motor Show (IIMS)

Hanya dalam waktu satu bulan, BYD mampu menumbangkan mobil China lain yang sudah ada di Indonesia. Salah satunya Chery yang sudah lama menutup usahanya pada tahun lalu.

2. Banyak merek baru China yang tertarik dengan mobil Chery.

Sebagai merek China yang baru berusia sekitar 2 tahun di pasar Indonesia, Chery mulai tertantang dengan merek-merek baru.

Karena banyak merek China baru. Oleh karena itu, persaingan menjadi lebih ketat. Bahkan sejumlah merek yang sebelumnya hadir di Indonesia mulai terdesak. Salah satunya Chery yang penjualannya menurun.

3. Mengapa saat-saat Fortuner dan Pajero Sport malu karena tidak lolos?

Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport selalu menjadi sorotan. dan juga telah menyebar di dunia cyber. Hal tersebut wajar mengingat populasi kedua SUV ini cukup besar di Indonesia.

Ada suatu masa ketika Pajero Sport dan Fortuner sempat membuat malu warga sekitar. Terlihat dari video yang diunggah @mobilgue di Instagram, dua mobil kencang tak mampu menanjak.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *