BNI Java Jazz Festival 2024 Sukses Digelar, Sandiaga Uno Bangga Dipuji Wisatawan Asing

JAKARTA – Festival musik BNI Java Jazz Festival 2024 sukses digelar. Java Jazz Festival akan digelar pada 24-26 Mei di JExpo Kemayoran, Jakarta. Festival ini terdiri dari 11 grup yang diisi dengan 120 penampilan dari 94 pengisi acara yang terdiri dari 17 grup musisi luar negeri dan 77 grup musisi lokal.

Pada tahun 2024, pengunjung akan disambut dengan pertunjukan spesial oleh dua musisi internasional, Laufey dan Snoh ​​​​​​​Aalegra. Ada juga musisi internasional lainnya, antara lain Yussef Dayes Experience, October London, Yakul, Incognito, Eliane Elias, dan Amy Winehouse Band. Iklan selengkapnya, yuk!

Juga musisi lokal seperti Ardhito Pramono, Arya Novanda, Barry Likumahuwa, Bilal Indra Jaya, Idgitaf, Indro Hardjodikoro, Kurosuke, Mea Shahira, Mezzaluna, Nadhif Basalamah, Teddy Aditya, The Lantis, Romantic Echoes, Coldiac, Andien Thug & D’Essentials menghibur para tamu dengan bernyanyi bersama.

Mengusung tema Merangkul Persatuan Melalui Musik, tahun ini didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabarekraf) Pemerintah Indonesia.

Menurut Menteri Pariwisata Luar Negeri dan Ekonomi Kreatif/Ketua Kelompok Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabarekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Java Jazz Festival 2024 sukses memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi.

“Kalau melihat konser musik ini kenaikannya dua kali lipat di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang 5 persen. Jadi kita targetkan sekitar 10 persen. Dan dari total 3.000 konser regional, kelas menengah, nasional dan internasional, target kita adalah pendapatan sekitar $11 miliar “Secara ekonomi telah tercipta lebih dari 250 ribu lapangan kerja,” kata Sandiaga Uno dalam keterangannya yang diumumkan, Senin, 27 Mei 2024. 

Selama berada di JExpo Kemayoran, Menpar Maimoa dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno didampingi Ni Made Ayu Marthini, Wakil Kepala Pemasaran, Titus Haridjati, Direktur Komunikasi Pemasaran, Dewi Gontha, Presiden Direktur Produksi Festival Jawa, Hussein Paolo Kartadjoemena, Direktur Digital and Integrated Transfer Banking, Mucharom, Direktur Human Capital dan Compliance, dan Toto Prasetryo, Direktur Teknologi dan Operasional menyempatkan diri berinteraksi dengan pengunjung asing.

“Saya bertemu wisatawan dari Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, dan mereka bilang ini salah satu festival terbaik di Asia Tenggara, jadi kita patut bangga dan berharap bisa melakukannya sendiri. Kita akan tingkatkan kerjasama kita tahun depan. , “katanya.

Selain alunan musik jazz dari musisi ternama, di Java Jazz Festival pengunjung bisa menikmati beragam makanan lezat dan juga mencoba berbagai permainan menarik. Dengan banyaknya gubuk dan tempat menarik, Wonders Beach Club dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi tempat selfie untuk menampilkan keindahan pantai-pantai di Indonesia sebagai contoh.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) juga akan menghadirkan model dengan konsep unik, yaitu mengambil empat foto bersama satwa Tanah Air dalam wujud khusus. Ada juga pub Mildspot yang menawarkan hiburan live seperti karaoke serta demonstrasi pemasangan gambar di dalam ruangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *