Lindungi Privasi WhatsApp dengan Cara Ini

Jakarta, VIVA – WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia.

Namun, semakin populer programnya, semakin besar pula risiko penyalahgunaan oleh orang-orang yang ingin memata-matai aktivitas Anda.

Jika Anda merasa seseorang memata-matai akun WhatsApp Anda, segera lakukan langkah berikut untuk melindungi privasi Anda

1. Aktifkan verifikasi dua langkah

Verifikasi dua langkah adalah salah satu cara paling efektif untuk mencegah akses tidak sah ke akun WhatsApp Anda. Fitur ini memastikan bahwa hanya orang yang memiliki akses ke ponsel Anda yang dapat mengakses akun WhatsApp Anda. Untuk mengaktifkannya, buka WhatsApp, buka Pengaturan > Akun > Verifikasi Dua Langkah. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan instalasi. Gunakan Antivirus untuk menghapus malware

Pastikan Anda memiliki antivirus yang bagus di ponsel Anda. Hal ini penting untuk mendeteksi dan menghapus malware atau virus apa pun yang mungkin tanpa disadari terinstal di WhatsApp. Pilih program antivirus yang juga dapat memindai firmware untuk diinstal saat menggunakan WhatsApp.3. Matikan lokasi GPS

Jika Anda merasa ada yang memantau privasi atau aktivitas Anda melalui WhatsApp, mematikan mode lokasi di ponsel adalah langkah yang tepat. Dengan mematikan lokasi GPS, orang lain tidak akan bisa melacak lokasi Anda menggunakan teknologi GPS. Cara ini efektif dan mudah dilakukan. Buka Pengaturan > Lokasi dan matikan ikon lokasi WhatsApp 4. Aktifkan fitur Story Lock

WhatsApp memiliki fitur kunci yang dapat Anda gunakan untuk melindungi pesan tertentu. Anda dapat mengaktifkan kunci obrolan untuk obrolan apa pun yang ingin Anda jaga kerahasiaannya. Jika Anda belum mengautentikasi ponsel Anda dengan kode sandi, sidik jari, atau pengenalan wajah, Anda akan diminta untuk mengaturnya terlebih dahulu sebelum menutup percakapan.

Untuk mengaktifkan kunci obrolan, buka obrolan yang ingin Anda kunci, lalu geser ke kiri atau ketuk obrolan tersebut. Pilih Opsi lainnya > Kunci cerita, lalu pilih metode verifikasi yang diperlukan. Saat Anda mengaktifkan fitur ini, Anda hanya dapat membuka chat saja.

5. Buat kata sandi

Setelah mengaktifkan kunci suara, Anda juga dapat membuat kode sandi yang berbeda dengan kode ponsel. Kode ini digunakan untuk membuka kunci obrolan Anda yang terkunci bahkan ketika Anda masuk ke WhatsApp menggunakan web. Untuk menambahkan lapisan privasi, Anda juga dapat menyembunyikan folder obrolan tertutup agar tidak muncul di daftar obrolan.

Untuk membuat kode rahasia, buka folder Chat Lock > Settings > Secret Code. Buat dan konfirmasikan kode sandi, lalu klik Terapkan. Jadi Anda dapat yakin bahwa obrolan Anda aman dan terjamin.

Mengikuti langkah-langkah berikut dapat membantu melindungi akun WhatsApp Anda dari orang-orang yang dapat memata-matai aktivitas Anda. Jangan biarkan privasi Anda terganggu, lindungi WhatsApp Anda secara instan menggunakan metode yang disebutkan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *