Marak Motor Listrik China di RI, Honda Tetap Optimis

Jakarta, VIVA – Era elektrifikasi semakin maju di Indonesia yang terlihat dari maraknya kendaraan berlistrik di tanah air, termasuk sepeda motor listrik.

Bahkan saat ini motor listrik asal China sudah banyak beredar di pasar Indonesia. Melihat tren tersebut, sebagai salah satu produsen sepeda motor listrik, PT Astra Honda Motor (AHM) pun turut merespons.

Yang saya maksud adalah EM1 e: memiliki keunggulan pada build quality, brand, dan layanan purna jual kami, kata Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Humas PT AHM di Jakarta. . sebelumnya.

Menurutnya, AHM sendiri berencana membangun lebih dari seribu e:Shop atau dealer resmi yang dapat menyediakan pembelian sepeda motor listrik Honda, suku cadang, dan layanan perawatan berkala.

“Kami menargetkan lebih dari 1.000 e:Shop pada tahun ini. Kalau dilihat jelas AHM memang fokus di segmen sepeda motor listrik ini,” ujarnya.

Sementara itu, Muhibbuddin mengatakan pihaknya benar-benar fokus pada segmen mobil listrik yang sedang berkembang di Indonesia.

Ia juga mengatakan, meski pasar kendaraan listrik semakin berkembang, tidak dapat dipungkiri masih banyak konsumen yang mencari sepeda motor tradisional.

“Mobil listrik (kendaraan listrik) sedang naik daun, banyak yang mencari model yang kompatibel dengan mesin pembakaran dalam (ICE) atau sepeda motor biasa, meski peminatnya masih jauh,” kata Muhib.

Namun, Muhib berharap seiring dengan perbaikan infrastruktur, tren motor listrik juga akan berkembang di Tanah Air.

“Kita belum tahu ke depannya seperti apa. Mungkin ditambah dengan peningkatan infrastruktur, kesadaran konsumen akan efisiensi sepeda motor listrik. Banyak hal yang mempengaruhi hal ini,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, AHM akan memperkenalkan motor listrik terbarunya pada tahun ini.

“Jadi unit, produk, dan layanan purna jualnya paralel. “Saya berharap semuanya sudah siap, ketika pasar tumbuh maka permintaan akan meningkat,” kata Muhib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *