Ini Salah Satu Wasiat Babe Cabita Terkait Kepergiannya

VIVA Showbiz – Komedian Babe Cabita meninggal dunia di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa, 9 April 2024. Kabar ini mengejutkan banyak orang. Babe telah lama berjuang melawan anemia aplastik.

Sebelum meninggal, Babe Cabita sepertinya mendapat pengumuman bahwa dia akan pergi. Gulir ke depan, oke?

Hal itu terlihat dari pesannya kepada keluarga agar tidak mengadakan tahlilan di rumah setelah kematiannya. Oki Rengga, sahabat Babe Cabita, menyampaikan kabar tersebut di TPBU H. Gani, Cirendeu, Tangsel.

“Dia cuma bilang, ‘Aku nggak mau tahlilan ada di rumahku, aku nggak mau merepotkan semua orang’,” kata Oki.

Namun, ia memperbolehkan masyarakat mengadakan tahlilan, namun tidak di rumah.

Selain itu, sebelum kematiannya, Babe Cabita terlihat berusaha menghibur teman-temannya, termasuk saat mereka menjenguknya di rumah sakit.

“Dia lucu, dia membuat kami tertawa sepanjang waktu. Kami bahkan bilang padanya, apa yang kamu lakukan, kenapa ini lucu?” kata Oke.

Dalam pidato terakhirnya, Babe Cabita juga menegaskan bahwa sebagai seorang komedian, tugasnya adalah membuat orang tertawa. 

Dia berkata, ‘Saya malu itu tidak lucu. Aku seorang komikus,” katanya.

Meski berharap kesembuhan Babe Cabita karena kondisinya yang baik, ternyata takdir berkehendak lain. Komika tersebut menghembuskan nafas terakhirnya satu hari menjelang Idul Fitri. Jenazahnya dimakamkan di TPBU H. Gani dekat rumahnya.

“Itu karena pengaturan keluarga, beliau dimakamkan di sini. Ibunda Baba juga dimakamkan di Jakarta,” kata Oki Rengga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *