Heboh Gempa Megathrust M 8,7 Tinggal Menunggu Waktu, Wanita Ini Lakukan Aksi Tak Biasa

JAKARTA, VIVA – Media sosial baru-baru ini memberikan kabar kurang menyenangkan mengenai gempa megathrust yang diduga mengancam wilayah Indonesia.

Kemungkinan itu bermula ketika Badan Meteorologi, Meteorologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan hanya tinggal menunggu waktu saja sebelum gempa megathrust melanda Indonesia. 

BMKG memperkirakan megathrust Selat Sunda nantinya akan memicu gempa kuat M 8,7 dan megathrust Mentawai-Siberut M 8,9. 

Pelepasan gempa di dua segmen megathrust ini bisa dikatakan hanya tinggal menunggu waktu saja, karena sudah ratusan tahun kedua wilayah ini tidak mengalami gempa besar, jelas Dariono di Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2018. . 2024.

Dariono, Kepala Pusat Gempa dan Tsunami BMKG, mengatakan merujuk pada kekhawatiran ilmuwan Indonesia terhadap celah seismik Megathrust Selat Sunda dan Megathrust Mentawai-Siberat.

Sontak, tersebarnya kabar buruk tersebut membuat sebagian masyarakat panik dan takut jika informasi tersebut benar adanya. Saking khawatir dan takutnya suatu saat akan terjadi bencana alam dan tindakan cepat ibu ini patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, alih-alih cuek dengan pemberitaan, wanita ini justru melakukan hal berbeda yang tidak dilakukan orang lain. Dilihat dari unggahan media sosial pribadinya, pemilik akun Instagram @dorippu ini ternyata telah melakukan sesuatu yang luar biasa untuk melindungi dirinya dari kemungkinan bencana alam yang bisa menimpanya kapan saja.

Dalam unggahan videonya, perempuan ini sebenarnya sudah sangat matang mempersiapkan berbagai jenis peralatan atau kesiapan menghadapi bencana. Terlihat ia telah menyiapkan tas darurat untuk menghadapi musibah.

Air mineral, helm pelindung kepala, makanan darurat, satu set peralatan darurat, senter, peralatan masak, obat-obatan dan lainnya dalam keadaan bersih dan lengkap. Aksi pemilik akun Instagram ini pun langsung menyita perhatian dan mengejutkan masyarakat dengan aksi cepatnya dalam menyiapkan barang bantuan bencana.

Reaksi warganet

Sontak, video yang diunggah akun Instagram di atas langsung menyedot perhatian netizen di dunia maya.

“Lebih baik bersiap meski tidak digunakan. Bencana bisa datang kapan saja,” tulis salah satu warganet.

“Saya masih bingung, masih belum bisa membayangkan jika terjadi gempa atau tsunami, waktu kita hanya sepersekian detik, jika ada gempa, jika ada tsunami, waktu kita hanya sepersekian menit. Yang pertama anggota keluarga berusaha mengungsi, misalnya saya di rumah saat gempa, saya memikirkan Tas, anak saya sedang tidur, saya bangun dari tempat tidur, saya pakai kerudung dan ambil kasur. , bagaimana saya bisa panik? Tentang seseorang yang dapat mencerahkan saya ????????

“Funfact: Pas mau tidur, aku nonton highlight Emergency Kit Kak Dory!! Karena aku suka, hehe,” sahut yang lain.

“Selalu ingin membeli perlengkapan darurat tapi tidak pernah sempat membelinya,” tulis yang lain.

“Mainkan link produknya gan,” teriak yang lain.

“Takutnya kalau tiba-tiba terjadi apa-apa aku harus kabur dari rumah, aku masih pakai baju di rumah dan takut banget gak sempat ambil hijab,” seru yang lain.

“Aku membuatkan tas darurat untuk keluargaku (walaupun isinya masih dicicil) karena Dory dan Paman Jack suka sekali berbagi tentang itu. Terima kasih banyak❤,” tulis yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *