Jadi Lagu Nasional Baru, Penyanyi Cilik Evolette Dipercaya Nyanyi Lagu Ini Kami Nusantara (IKN)

VIVA Showbiz – Penyanyi cilik Evolette Alexandra dipercaya menyanyikan lagu kebangsaan baru Indonesia bertajuk Ini Kami Nusantara (IKN). Lagu ini menceritakan betapa indahnya Indonesia dengan berbagai suku dan budayanya dari Sabang hingga Meroke, sekaligus menjadi ajakan untuk bersatu menjadi satu kesatuan nusantara yang bisa kita banggakan bersama. 

Penyanyi berusia 10 tahun yang pernah menjuarai beberapa kompetisi internasional ini mengaku bangga bisa berkolaborasi dengan musisi-musisi hebat. Scroll untuk mengetahui informasi selengkapnya, yuk!

“Saya sangat bangga bisa terlibat dalam proyek ini, karena saya bisa berkolaborasi dengan penyanyi dan orkestra ternama yang telah melahirkan banyak musisi hebat,” kata Evolet dalam keterangannya, seperti dikutip Sabtu, 20 Juli 2024.

“Lagu ini juga banyak memberikan pesan kepada seluruh anak Indonesia, walaupun berbeda-beda, namun kita tidak boleh terpecah belah,” lanjutnya.

Lagu tersebut ditayangkan di IKN dan dapat disaksikan di channel YouTube Evolet Alexandra. Video IKN dibuat secara megah dengan menampilkan 70 penyanyi dan komposer dari SMM Yogyakarta serta extended medley lagu daerah dari berbagai penjuru nusantara selama 10 menit. Pengambilan gambar lagu dilakukan di berbagai lokasi di dalam dan sekitar kota Yogyakarta, seperti Sanggar Alam Gamplong dan Tebing Brexi.

Harris, pelatih vokal The Bothers, IKN (Itulah Kami Nusantara), mengaku mengenali Evolet setelah melihat profil Instagramnya. 

“Saya sangat terkesan dengan apa yang diraih Evolet. Saya langsung menghubungi Evolet untuk terlibat dalam kolaborasi lagu IKN bersama SMM Choir,” ujarnya.

Lagu “IKN (Inilah Kepulauan Kita) terinspirasi dari ibu kota baru Indonesia yaitu Ibu Kota Kepulauan (IKN). Proses pengambilan video klipnya dilakukan di Yogyakarta, namun rekaman suaranya tetap dilakukan. Jakarta “Pemotretan video dilakukan di Yogyakarta karena merupakan SMM di Yogyakarta. Lokasinya sangat cocok dan menambah 70 musisi dari SMM,” tambah Harris de Baders.

Pelatih vokal SMM Yogyakarta Choir & Orchestra ini juga mengaku bekerja sama dengan Evolette dalam menciptakan lagu tersebut tidaklah sulit.

“Lagunya kami buat sesuai dengan karakter suara Evolet, dengan genre EDM dan pop,” tutupnya. 

Aransemen musiknya dibawakan oleh musisi muda Darryl Matahelumual dan Karija Sabastian. SMM juga mendukung komposisi lagu yang dikenal dengan nama Yogyakarta Choir and Orchestra atau SMK N2 Kasihan.

SMM Yogyakarta merupakan sekolah musik tertua di Indonesia yang merupakan tempat lahirnya talenta-talenta muda untuk belajar menjadi musisi masa depan Indonesia. Salah satu siswa berprestasi SMM Yogyakarta adalah Putri Ariani yang berhasil meraih Juara 4 America’s Got Talent 2023.

Lagu dan video musik Ini Kami Nusantara (IKN) dirilis pada 16 Juli 2024 di semua platform streaming digital. Lagu ini diharapkan dapat menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, khususnya di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang pertama kali diperingati di Ibu Kota Kepulauan (IKN) Kalimantan.

Lagu tersebut diiringi dengan video musik yang memukau, dibalut dengan musik yang dinamis dan enerjik, diharapkan dapat menjadi lagu kebangsaan yang mampu membangkitkan semangat anak-anak Indonesia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *