Sering Terlupa, Ini Alasan Bak Cuci Dapur Tidak Boleh Dianggap Sepele

JAKARTA, VIVA – Saat mendesain dapur, fokusnya adalah pada barang-barang yang lebih besar seperti lemari, peralatan masak, dan meja kerja. Namun, meski berperan penting dalam keseharian pekerjaan dapur, ada satu elemen yang sering dijadikan aksesori: wastafel dapur. 

CGS Indonesia menekankan pentingnya kitchen sink yang tidak hanya fungsional, namun juga menunjang estetika desain dapur secara keseluruhan. Scroll terus ya?

Banyak orang yang masih beranggapan bahwa wastafel dapur hanya sekedar wadah untuk mencuci piring atau mencuci makanan, sehingga memilih wastafel seringkali dianggap sebagai keputusan yang sepele. Namun seperti yang diungkapkan Sugandi Santoso, Managing Director CGS Indonesia, “Wastafel dapur itu terhubung dengan air, dan itu sangat diperlukan saat bekerja di dapur saat menyiapkan makanan. “Jika Anda salah memilih wastafel dapur dan ada masalah , pengguna di masa depan, Anda akan memiliki wastafel dapur. Anda harus sangat berhati-hati dalam menggantinya, karena lubang di meja harus diganti atau pipa ledeng diganti.”

1. Persyaratan dasar dalam penyiapan makanan

Wastafel dapur merupakan pusat kegiatan penyiapan makanan. Saat mencuci sayuran, daging, atau makanan lainnya, wastafel berfungsi sebagai tempat yang higienis dan efisien. Dengan pilihan material CGS Indonesia seperti granit dan fire clay, kitchen sink tidak hanya menjamin kebersihan bahan makanan, namun juga memberikan tampilan cantik yang menunjang estetika dapur.

2. Penting dalam proses pembersihan

Setelah menyiapkan makanan, wastafel dapur akan menjadi tempat utama memasak dan mencuci peralatan makan. Dengan CGS Rockgranite yang terbuat dari 80% granit, pengguna sangat tahan terhadap goresan dan benturan, sehingga wastafel tetap awet meski digunakan berat.

3. Pengelolaan Sampah

CGS Indonesia juga menawarkan aksesoris seperti rak rendah dan rak pengering yang dirancang khusus untuk setiap wastafel. Perangkat ini membantu pengguna mengelola limbah cair dan meningkatkan efisiensi di dapur, menjadikan wastafel menjadi area multifungsi yang memudahkan aktivitas sehari-hari.

Pengaruh cacat pada pemilihan kitchen sink

Memilih wastafel dapur yang salah bisa menimbulkan banyak masalah. Misalnya wastafel yang terlalu kecil atau terbuat dari bahan yang kurang tahan lama dapat menimbulkan rasa tidak nyaman bahkan merusak peralatan dapur. Dengan lini produk seperti CGS Ferrara yang dirancang dan diproduksi di Italia, CGS Indonesia menawarkan solusi wastafel yang tidak hanya estetis namun juga fungsional dan tahan lama, sehingga pengguna tidak perlu khawatir dengan penggantian atau perbaikan yang mahal di kemudian hari.

“Kami telah melakukan penelitian dan pengembangan selama bertahun-tahun untuk memperkenalkan dua lini baru ini ke Indonesia,” tegas Sugandi Santoso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *