Awal Semester Kedua Ini Mobil Honda yang Paling Dicari Orang

VIVA – Di awal paruh kedua tahun ini, penjualan mobil baru memberikan hikmah, banyak pabrikan melaporkan peningkatan penjualan. Hal ini terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Penjualan mobil baru secara nasional dari diler ke konsumen pada Juli 2024 mencapai 75.609 unit, naik 7,5% dibandingkan Juni yang hanya tercatat 70.289 unit.

Honda juga menjadi salah satu merek yang meraih hasil positif. Dalam sebulan terakhir, pembelian mobil Honda oleh masyarakat sebanyak 7.709 unit, meningkat sekitar 1,2% dibandingkan bulan sebelumnya sebanyak 7.625 unit.

Dua model yang paling berkontribusi terhadap peningkatan minat terhadap mobil Honda pada bulan lalu, yaitu Honda Brio yang terjual sebanyak 4.363 unit atau meningkat 13% dibandingkan bulan sebelumnya.

Brio tetap menjadi favorit Honda dari tahun ke tahun, city car bermesin 1.200cc ini tersedia dalam varian Satya di kelas LCGC (Low Cost Green Car) dan RS.

Mulai Mei 2023, pabrikan mobil Honda di Indonesia akan memperbarui Brio meski hanya secara kosmetik. Seperti desain bemper, gril, bemper belakang, lampu depan, fitur dan interior.

Model terlaris kedua adalah WR-V yang terjual sebanyak 1.124 unit atau meningkat 16%. Disusul model lainnya seperti HR-V yang terjual 1.186 unit, BR-V N7X Edition sebanyak 575 unit, dan All New CR-V 234 unit.

Peningkatan penjualan mobil Honda pada awal paruh kedua tahun ini terbantu oleh Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli.

Manajer penjualan, pemasaran, dan purna jual PT HPM Yusak Billy mengatakan, terpenuhinya pesanan mobil Honda selama GIIAS juga turut mendorong kenaikan angka penjualan Honda pada Juli hingga tingkat nasional.

“Dikontribusikan terutama oleh Honda Brio dan Honda WR-V. Kami berharap tren positif ini akan terus berlanjut dalam beberapa bulan mendatang, juga karena didukung oleh beberapa pameran regional yang akan berlangsung pada paruh kedua tahun ini dan berbagai penjualan. program-program yang memberikan nilai tambah bagi konsumen,” kata Billy mengutip keterangannya, Jumat 16 Agustus 2024.

Sedangkan model lain yang menyumbang penjualan pada bulan lalu antara lain Accord, City Hatchback, Mobilio, Civic RS, dan Civic Type R dengan total terjual 227 unit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *