Ketua NOC Jelaskan Alasan Gregoria Mariska Tunjung Absen di Upacara Kemerdekaan RI

JAKARTA, VIVA – Tunggal bulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tak menghadiri perayaan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang digelar di ibu kota kepulauan (IKN) Kalimantan Timur pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Presiden Komite Olimpiade Indonesia (NOC), Raja Sapta Oktohari menjelaskan alasannya.

Diketahui, kondisi Gregory tidak sedang dalam kondisi tidak sehat. Meski demikian, Okto menegaskan salah satu atlet kebanggaan Indonesia itu tidak menderita penyakit serius.

“Ngomong-ngomong, kami memeriksanya dengan buruk, tapi kami juga berkomunikasi dan Insya Allah dia baik-baik saja,” kata Okto kepada pers IKN.

Upacara Kemerdekaan RI yang digelar di IKN kabarnya akan dihadiri banyak atlet delegasi Indonesia yang akan mengikuti Olimpiade Paris 2024, menyusul dua peraih medali emas Weddrik Leonardo dan Rizki Juniansiah.

Mereka terlihat duduk berdampingan di suatu lokasi saat acara berlangsung. Wedrick dan Rizki mengenakan jaket putih dan topi hitam kontingen Indonesia. Jersey tersebut juga mereka kenakan saat berdiri di podium upacara perebutan medali Olimpiade Paris 2024.

Namun sayang, Gregory tidak ikut bergabung dalam partai tersebut. Ia berasal dari Wonogiri dan banyak dinantikan kehadirannya oleh para penggemarnya dalam meraih medali perunggu di Olimpiade Paris 2024.

Sedangkan Veddrick dan Rizki meraih medali emas. Prestasi tersebut menjadi catatan waktu tercepat Vedrik pada panjat tebing arung putra dan keberhasilan Rizka pada angkat besi 73kg putra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *