Makin Sadar Gaya Hidup Sehat, Peminat Olahraga Lari Meningkat Tajam

JAKARTA, VIVA – Sepanjang tahun 2024, situs kalender mencatat 257 event lari di seluruh Indonesia. Artinya, meningkat lebih dari 60 persen dibandingkan tahun 2023. Informasi ini menunjukkan minat masyarakat untuk berlari. 

Tren pola hidup sehat dan kesadaran hidup sehat memang meningkat sejak adanya pandemi Covid-19. Itu sebabnya banyak orang yang suka lari. Gulir ke bawah untuk detail selengkapnya!

Selain menyenangkan, lari juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, antara lain memperkuat jantung dan paru-paru, menurunkan berat badan, meningkatkan kekuatan otot, meningkatkan mood, dan meningkatkan kualitas tidur. 

Harianus Zebua, Head of Corporate Communications and Marketing OT Group, juga mengungkapkan masyarakat Indonesia lebih mementingkan gaya hidup sehat, terutama aktivitas fisik seperti jogging. Hal ini tercermin dari antusiasme masyarakat untuk mengikuti Crystalline RunExperience 2024 pada Minggu, 11 Agustus 2024. 

Bertempat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, lebih dari 3.600 orang mengikuti ajang lari ini. Peserta dibagi menjadi tiga kategori: 2,5 km, 5 km, dan 10 km. Ajang tersebut bukan sekedar berlari menuju garis finis, namun berlari sambil menikmati keindahan dan keberagaman Indonesia yang ditawarkan TMII.

“Kami sangat bersyukur dan merasa terhormat bisa menjadi tuan rumah acara pertama untuk produk air minum dalam kemasan (AMDK) kami, OT Group, Crystalin. Respon masyarakat baik dan sangat antusias. Kurang dari seminggu sejak acara dimulai, tiket sudah habis. sudah terjual habis!” Haryanas Zebua, Head of Corporate Communications and Marketing, OT Group, mengatakan dalam keterangannya, Selasa, 13 Agustus 2024. 

“Karena banyaknya peminat, kami menambah kuota dari awal 3.000 paket menjadi 3.600 paket dan tetap terjual habis dalam waktu singkat. Kami tidak bisa menambah kuota lebih jauh lagi karena kenyamanan peserta.” 

Aktor sekaligus pecinta olahraga Ibnu Jamil pun turut serta dalam acara ini dan mengundang keluarganya. 

“Saya dan keluarga mengikuti kategori 2,5 km. Terima kasih Kristal. “Saya berharap Crystalline RunExperience dapat menjadi agenda tetap dalam kalender event lari nasional,” tambah Ibnu Jamil. 

Acara lari juga dimeriahkan oleh tim eksekutif RAN, pelatih fitnes dan Zumba bersertifikat Kristi Simermata serta beragam pilihan masakan Indonesia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *