Respon Justin Hubner Dapat Julukan ‘Preman’ Timnas Indonesia

Jakarta, VIVA – Pemain timnas Indonesia Justin Hubner dicap sebagai ‘pencuri timnas’ oleh banyak pecinta sepak bola tanah air. Hal tersebut tak lepas dari kecerdikan dan keberanian bek berusia 20 tahun tersebut saat bermain di lapangan.

Mendengar Justin, dia sepertinya tidak keberatan dengan julukan itu. Ia justru mengaku senang bermain di lapangan. Ia juga tidak takut untuk melawan yang lebih besar.

Justin pun mengaku tahu apa arti julukan ‘Pencuri Tim Nasional’ baginya dari para penggemar. Arti yang dimaksud tidak lepas dari arti kata ‘Tug’ baginya.

“Ya, saya mendengar (timnas) memberi tahu saya (fans) apa maksudnya. Kayak gangster atau apalah,” kata Justin saat diwawancarai manajer Timnas Indonesia, Marc Klok, di Instagram, Kamis, 1 Agustus 2024.

“Saya dapat mengatakan bahwa di lapangan saya suka bermain keras,” lanjutnya.

Sebagai bek, Justin menjadi sentral bagi Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala timnas Indonesia. Ia telah menunjukkan kemampuannya dalam menjalankan perannya di tembok pertahanan tim.

Pemain tim muda Wolverhampton itu menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah resmi dilantik pada 6 Desember 2023. Ia langsung melakoni debut timnas Indonesia pada 5 Januari 2024.

Justin bahkan memainkan permainan lengkap sebagai starter. Saat itu, Timnas Indonesia menghadapi tim Libya di laga persahabatan. Tim Garuda finis 1-2.

Di Piala Asia 2023, Justin tak lagi mencetak gol dalam empat pertandingan yang dilakoninya. Selain itu, di Kualifikasi Piala Dunia 2026, ia tampil penuh di empat laga yang diikutinya.

Total, Justin mencatatkan sembilan penampilan untuk timnas Indonesia. Sebaliknya, Timnas U-23 Indonesia diperkirakan akan tampil sebanyak lima kali sejak melakoni debutnya pada 18 April 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *