CdM Anindya Bakrie Hadiri Upacara Kemerdekaan RI di IKN Bersama Atlet Peraih Emas Olimpiade 2024

JAKARTA, VIVA – Ketua Tim Olimpiade (CdM) Olimpiade Paris 2024 Indonesia menghadiri Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia di ibu kota nusantara (IKN) pada Sabtu, 17 Agustus. , dengan atlet pada tahun 2024.

Anindia mengenakan pakaian berwarna putih agar serasi dengan anggota tim Indonesia lainnya. Turut hadir dua peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Vedric Leonardo dan Rizky Juniansia, serta Presiden Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari.

Dalam kesempatan tersebut, Anindia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan dan dukungannya terhadap tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Tim Indonesia meraih dua medali emas dan satu medali perunggu. Dua medali emas yang diraih adalah pertama pada cabang olahraga pendakian gunung dan angkat besi di luar bulutangkis. 

“Terima kasih atas doa dan dukungannya. Hal ini membuktikan bahwa Indonesia tidak hanya jago di cabang olahraga bulu tangkis, tapi juga di cabang olahraga angkat besi dan pendakian gunung. Ini merupakan kolaborasi semua pihak. “Kami bangga sekali,” ujarnya kepada media di IKN.

Medali perunggu diraih pebulutangkis ganda Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. Tim Merah Putih menduduki peringkat kedua negara Asia Tenggara di belakang Filipina dan peringkat 39 dunia untuk Olimpiade Paris 2024. 

Prestasi tersebut merupakan peningkatan dari Olimpiade sebelumnya yang dipertandingkan tim Indonesia. Pasalnya di Olimpiade Tokyo 2020, tim Merah Putih hanya menempati peringkat 55 dunia. Apalagi, dua medali emas ini mengulang kesuksesan tim Indonesia 32 tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *