Potret Duo Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024 Ikut Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Penajam Paser Utara, VIVA – Dua peraih medali emas Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Wiederik Leonardo dan Rizki Junyansia, melakukan perayaan Capchella (RIPE) di HUT ke-79 Republik Indonesia (HUT) Ditangkap di kota tersebut. (IKN) pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2024. 

Mereka terlihat duduk bersebelahan di suatu area saat upacara berlangsung. Vidrik dan Rizki mengenakan jaket putih tentara Indonesia beserta topi hitamnya. Seragam ini juga pernah mereka kenakan saat naik podium penyerahan medali di Olimpiade Paris 2024.

Pada upacara HUT RI ke-79, Razki meraih medali emasnya saat menyadari sedang diawasi kamera. Keduanya melambai sambil menyapa hadirin.

Wiederik dan Rizki menjadi atlet yang berhasil menaikkan peringkat tim Indonesia ke peringkat 39 dunia untuk Olimpiade Paris 2024. Bersama pebulu tangkis putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung yang meraih medali perunggu, mereka pun berhasil mengantarkan tim Merah Putih finis di peringkat kedua negara Asia Tenggara lainnya setelah Filipina.

Apalagi prestasi tersebut merupakan peningkatan dari Olimpiade sebelumnya bagi tim Indonesia. Pasalnya di Olimpiade Tokyo 2020, tim Merah Putih hanya mampu finis di peringkat 55 dunia.

Pada Olimpiade Paris 2024, Wiederik berhasil meraih medali emas di cabang panjat cepat putra. Ia sukses mengalahkan Wu Peng asal China dengan catatan waktu 4,73 detik berbanding 4,77 detik.

Sedangkan Rizki sukses mengantongi emas di nomor angkat besi 73 kilogram (kg) putra. Ia mampu mengangkat total 354 kg, mengalahkan Wiraphon Wichuma dari Thailand dengan total angkatan 346 kg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *