Porsche Rayakan 50 Tahun 911 Turbo dengan Model Edisi Eksklusif

Stuttgart, VIVA – Produsen mobil Eropa Porsche merayakan ulang tahun ke-50 Porsche 911 Turbo dengan merilis edisi eksklusif mobil sport ikoniknya.

Mobil ini memadukan performa menarik dan material terbaik dengan elemen desain unik terutama pada interior dan eksterior.

911 Turbo 50 Year Edition ini akan didasarkan pada 911 Turbo S yang diluncurkan pada 2019. Produksi mobil ini direncanakan sebanyak 1.974 unit, untuk memperingati tahun debut model aslinya.

Selain itu, grafis vinil standar memberi penghormatan kepada penampilan bersejarah Porsche 911 RSR Turbo yang diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 1973, yang merupakan pendahulu 911 Turbo.

Mobil ini menampilkan warna Turbonite terkini yang eksklusif untuk Porsche Turbo, yang pertama kali muncul di sini pada 911.

Turbonite juga digunakan pada sisipan penutup mesin belakang, tutup tangki bensin, dan lambang Porsche.

Warna ini juga digunakan sebagai warna kontras pada logo Turbo 50. Referensi sejarah lainnya adalah penggunaan warna abu-abu antrasit pada spatbor belakang, bemper belakang, dasar kaca spion, dan finishing saluran masuk udara.

Emblem pada penutup gril mesin belakang menunjukkan ikon turbocharger dan tahun “1974-2024”.

Saat pintu dibuka, proyektor LED memproyeksikan gambar turbo di tanah di samping mobil.

911 Turbo 50 tahun ini hadir standar dengan velg 911 Turbo S berdesain unik dengan material Turbonite.

Interior 911 Turbo 50 Years juga menampilkan nuansa Turbo yang bersejarah. Sebagai penghormatan eksklusif untuk model awal Porsche 911 Turbo, pola tartan McKenzie yang ikonik menghiasi panel tengah penutup jok dan panel pintu bagian dalam.

Kontras Turbonite tambahan semakin membedakan mobil ini dari model produksi reguler seri 911 Turbo S.

Detail turbonite meliputi sabuk pengaman, kontrol, jahitan dekoratif, trim kulit hitam, dan lencana Porsche di roda kemudi sport GT.

Sementara itu, logo Turbo 50 yang menyala terletak di kait pintu yang dilapisi aluminium hitam.

Logo tersebut dibordir di sandaran kepala kursi olahraga adaptif Plus. Terdapat juga logo Turbo 50 di bagian belakang jok kiri belakang.

Pilar A, pelindung matahari, dan headliner terbuat dari Race-Tex yang berlubang. Dasbornya dihiasi jam analog subdetik Porsche Design dengan desain khusus Turbo 50.

Soal mesin, Porsche 911 Turbo 50 Years juga berbasiskan 911 Turbo S, yakni mesin boxer twin-turbocharged 3,7 liter Variable Turbin Geometry (VTG) yang menghasilkan tenaga 478 kW (650 hp) dan 800 Nm. torsi.

Dengan bobot total 1.640 kg, dihasilkan rasio tenaga/berat sebesar 2,52 kg/hp. 911 Turbo 50 berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 2,7 detik dan berakselerasi hingga 200 km/jam dalam 8,9 detik.

Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi kopling ganda (PDK) 8 kecepatan dan Porsche Traction Management (PTM) dengan penggerak semua roda aktif dengan Porsche Torque Vectoring Plus (PTV Plus), termasuk kunci diferensial belakang yang dikontrol secara elektronik dan dapat disesuaikan. . mengubah distribusi torsi.

Suspensi sport Porsche Active Suspension Management (PASM) diturunkan 10 milimeter dan sistem pengangkat gandar depan juga menjadi perlengkapan standar, begitu pula lampu depan matriks LED termasuk Porsche Dynamic Light System Plus.

Harga Porsche 911 Turbo 50 Tahun mulai USD 261.100 atau sekitar Rp 4 miliar, ditambah USD 1.995 untuk pengiriman, pengolahan, dan penanganan.

Itu $30.700 lebih mahal dari 911 Turbo S Coupe 2025 yang menjadi basisnya, dan penambahan paket Heritage Design “50 Years Turbo” mendorong harganya lebih tinggi lagi.

FYI, pengiriman model eksklusif ini di Amerika Serikat akan dimulai pada akhir tahun 2024.

Belakangan, Porsche juga menawarkan chronograph edisi terbatas dengan dial hitam dan detail Turbonite yang dibatasi hanya 1.974 buah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *