Penghancur Timnas Indonesia Merana di Olimpiade 2024

VIVA – Apa yang terjadi dengan Guinea setelah mengalahkan tim Indonesia U-23 di babak play-off Olimpiade 2024?

Guinea akan menghadapi AS di Stade Geoffroy-Guichard di Saint-Etienne pada Rabu pagi WIB, 31 Juli 2024. Hasilnya, Ilaix Moriba dkk. Mereka menyerah dengan defisit 0-3 yang sangat besar.

Pada menit ke-14 pertandingan, timnas Amerika Serikat membuka skor melalui umpan George Mihajlovic. Kevin Paredes mencetak gol pada menit ke-31 untuk membawa AS unggul 2-0.

Amerika mendominasi babak kedua. Paredes mencetak gol keduanya pada menit ke-75 untuk membawa kemenangan timnya 3-0.

Ini merupakan kekalahan ketiga Guinea dalam tiga pertandingan. Sebelumnya di laga pertama, Guinea seharusnya menang 1-2 melawan Selandia Baru. Gol Amato Diwara tak mampu menyelamatkan Guinea dari kekalahan.

Guinea memainkan pertandingan kedua mereka melawan Prancis. Guinea juga membuat Prancis kesulitan pada menit ke-75 sebelum Gillian Eric Sililla kebobolan.

Guinea finis terakhir di Grup A Olimpiade 2024 setelah kalah 3-0 dari Amerika Serikat di pertandingan ketiganya. Guinea gagal mencetak gol, kebobolan satu gol dan kebobolan enam kali.

Guinea sebelumnya lolos ke Olimpiade 2024 setelah mengalahkan Indonesia 1-0 di babak play-off.

Kemenangan tersebut kontroversial, terutama dari sudut pandang Indonesia. Pasalnya tim besutan Shin Tae Yeon mendapat dua penalti. Shin Tae-yong pun mendapat kartu merah karena melakukan protes.

Salah satu penalti di Guinea dikritik karena tayangan ulang menunjukkan pelanggaran terjadi di luar area penalti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *