Tips Diet Turun 5 Kg dalam Sebulan, Tapi Tetap Bisa Makan Pecel Ayam

Jakarta, VIVA – Menambah berat badan yang baik merupakan dambaan banyak orang. Sayangnya, menurunkan berat badan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tentu saja banyak orang yang mencoba menurunkan berat badan dengan segera. 

Dengan menggunakan pil diet atau bahkan minuman menggoda yang konon bisa membuat Anda kenyang. Namun, mengambil jalan pintas tersebut dapat menimbulkan masalah kesehatan di kemudian hari. Scroll untuk informasi lebih lanjut, yuk!

Tak hanya itu, sebagian orang justru makan terlalu banyak dengan mengurangi jumlah karbohidrat atau hanya makan satu kali sehari. Tentu saja, pola makan seperti ini bisa menyebabkan penambahan berat badan dalam waktu singkat, namun juga bisa menimbulkan efek yo-yo, yaitu bertambahnya berat badan. 

Tentang penurunan berat badan, penyakit dalam, endokrinologi metabolik dan spesialis diabetes, Dr. Hans Tandra, SpPD-KEMD, PhD FINASIM, WAJAH, FACP. Dokter menyarankan untuk menurunkan 4-5 kg ​​​​dalam satu bulan. Bahkan dengan paket makan ini, Anda bisa menyantap makanan lezat seperti pretzel ayam.

Jadi apa? Berdasarkan video yang diunggah di akun TikTok @Herbalpremium.id, rahasia diet ini terletak pada pengaturan waktu makan dan porsinya. Kalau soal makanan, Dr. Hans menyarankan untuk makan lebih banyak saat sarapan. Sementara itu, tidak dianjurkan makan makanan berat di malam hari, melainkan hanya makan sayur saja.

“Sarapan, sarapannya enak, makannya yang banyak. Setelah jam 6, makan siang, jam 12 atau jam 1. Jadi sarapannya jam 6.00, jam 7.00 pagi. Sorenya nggak usah makan, makan sayur saja,” ujarnya.

Untuk sarapan yang lebih banyak, katanya Anda akan mendapatkan lebih banyak kalori dari sayuran. Serat yang terdapat pada sayuran diketahui dapat membuat Anda kenyang lebih lama.

Siangnya jaga kalori. Pagi kalorinya sedikit, tapi sayurnya banyak. Kasih protein, perlu protein biar latihannya kuat. Kasih ayam, kasih ikan. Makan pecel sama ayam, kalau tidak empal jangan jeroan, bagus katanya.

Untuk makan malam, Dr. Hans menjelaskan, dia hanya makan buah-buahan dan tidak makan yang lain.

“Hanya makanan yang potong buah nanti, percayalah, sebulan akan turun 4-5 kilogram,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *