Cerita Tya Ariestya dari Artis Sinetron Jadi Juragan Kos-kosan: Modal Nekat untuk Masa Depan Anak

JAKARTA, VIVA – Saat ini banyak selebriti Tanah Air yang terjun ke dunia bisnis real estate. Salah satunya, Tya Ariestya kini tengah disibukkan dengan bisnisnya sebagai “Ibu Kos”.

Istri Irfan Ratinggang ini diketahui memiliki hunian mewah di Jakarta dan Karawang. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

Sebelum menjadi kepala kos, nama aslinya Ariestya Noormita Azhar merupakan penyanyi multi talenta yang memulai karirnya di dunia hiburan sejak tahun 2001.

Setelah itu, Tia mulai menjajal dunia olah raga dan bermain di sinetron, FTV dan layar lebar. Beberapa sinetron dan film populer yang pernah dibintanginya adalah Kue Kering, Artis Masuk Desa, Panggil Namaku Tiga, Lekunut Nyalelei dan Sebela Mata.

Setelah bertahun-tahun berkecimpung di industri hiburan, Tia belajar cara berinvestasi di bidang real estat. Artis berusia 38 tahun itu mengaku memulai bisnis akomodasi pada 2011 sebelum menikah dengan Irrfan.

“Alhamdulillah kita kasih orang-orang yang bahagia di layar, karena enaknya berbagi, tapi susah buat aku dan ayah Bodi @irfan_ratinggang, jadi kita sama-sama bisa berjuang, aku mulai membuat Bodi pada tahun 2011, aku masih memulai bisnisku seperti seorang anak bodoh, “kata Tya Ariestya dalam postingannya di Instagram beberapa waktu lalu.

Tia mengatakan, awalnya dia hanya punya sedikit uang dan matematika. Bahkan, dia mengaku tidak peduli. “Dengan uang yang lebih sedikit, kita perlu lebih banyak membaca untuk menjadi berani, dan akhirnya kita belajar dari kesalahan agar kita bisa lebih bijak di masa depan,” tulis ibu dua anak ini.

Ia mengungkapkan, usaha yang dijalaninya bersama sang suami merupakan bekal di masa tuanya dan masa depan anak-anaknya. “Aku ibarat rumah tanpa pondasi @irfan_ratinggang tanpa ayah! Rusak, goyang! Di sisi lain, bisakah kita mencoba melakukannya bersama agar kita bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama mencari harta karun kita. Penuaan dan masa depan anak-anak kita,” katanya. Membeli dan menjual real estat komersial

Selain memiliki pesantren, Tya Ariestya juga sedang membangun rumah untuk dijual. Belum lama ini, bintang I Love You Masbro itu membagikan video yang memperlihatkan sebuah rumah sedang dibangun.

Rumah hampir selesai dan dijual. Setelah pembangunannya selesai, dia juga akan membangun rumah di sebelahnya.

“Seperti rumah, Insya Allah pindah ke rumah ke 2 sebelah!” Dia menulis. 

Katanya rumahnya sudah ada kolam renang rooftop. “Sudah ada kolam renang, atap dan jembatan,” imbuhnya.

Mantan pacar Irwansyah ini mengungkapkan, harga rumah tersebut akan berkisar Rp 2 miliar. “Doakan semoga lancar dan segera ditemukan pembeli yang tepat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *