Main Kandang Lebih Dulu di Final Liga 1, Begini Kata Pelatih Persib Bandung

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak tak khawatir dengan kondisi kandang saat menghadapi Madura United pada laga terakhir leg pertama seri Championship Liga 1 2023/2024.

Pelatih asal Kroasia itu mengatakan, dalam format dua leg, tim yang bermain tandang terlebih dahulu selalu diuntungkan. Sebab, pada leg kedua nanti tuan rumah pasti akan tampil maksimal dan mendapat dukungan penuh dari suporter.

Hal itu terlihat saat skuad Mang Bandung bertemu Bali United pada leg kedua semifinal di Bandung. Dimana Persib berhasil mengalahkan Bali dengan skor telak 3-0, sedangkan pertemuan sebelumnya imbang 1-1.

“Bagi kami, memainkan leg kedua di kandang selalu menjadi keuntungan,” kata Bojan kepada wartawan.

Meski demikian, Bojan tak terlalu khawatir. Menurut pelatih berusia 53 tahun itu, Persib Bandung punya catatan positif saat melakoni laga tandang di Ligue 1.

“Jika Anda melihat kembali rekor kami tahun ini, Anda akan melihat bahwa kami meraih hasil yang lebih baik saat bermain tandang. Jadi bagi kami tidak terlalu berbeda,” ujarnya.

Pada final seri Kejuaraan Liga 1, Persib menjadi tuan rumah pertama pada Minggu 26 Mei 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Lima hari berselang, Persib berangkat ke markas Madura United di Stadion Bangkalan, Madura pada Jumat 31 Mei 2024.

Ditanya soal kekuatan Madura, Bojan menilai Laskar Sapeh kuat dalam penguasaan bola di Kerab. Mereka mampu mengendalikan permainan, tapi mereka tidak terlalu berbahaya.

“Tetapi sekarang dengan dua pemain baru, mereka menjadi lebih berbahaya dan kita lihat saja nanti. Kami juga mampu bertahan dengan sangat baik di pertandingan terakhir. Jadi kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *