Jokowi Minta Kompetisi Diperbanyak

Bandung – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pembukaan Turnamen Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Jumat, 19 Juli 2024. Presiden datang bersama Ibu Negara Iriana Jokowi.

Kegembiraan pun diungkapkan Jokowi saat menyaksikan laga pembuka Piala Presiden antara tim Persib Bandung dan PSM Makassar di babak Grup A Piala Presiden.

Usai pertandingan, Jokowi memberikan penghormatan kepada penyelenggara Piala Presiden 2024.

“Persaingannya semakin bagus, kompetisi di Liga 1, Liga 2, kompetisi di SSB, kompetisi amatir, kompetisi di FIFA, kompetisi di AFC dan AFF. Semakin banyak persaingan, semakin baik tim tersebut,” kata Jokowi kepada awak media.

Orang nomor satu di Indonesia ini melihat sepak bola Indonesia sejauh ini tampil bagus. Ia berharap kompetisi bisa lebih banyak lagi.

“Sekarang saya lihat semuanya baik-baik saja dan semakin banyak kompetisi, semakin baik di Piala Presiden,” ujarnya.

“Nah (penonton yang bersorak), ya intinya kalian akan tetap bersorak untuk Liga 1,” lanjutnya.

Meski belum mau jadi presiden tahun depan, Jokowi berharap Piala Presiden tetap dilangsungkan. “Kalau berkelanjutan akan lebih baik,” ujarnya.

Delapan tim yang telah lulus lisensi klub mengikuti ajang “Piala Presiden”. Kedelapan tim A dan B ini dibagi menjadi dua. Selain Bandung, Bali terpilih menjadi tuan rumah penyisihan grup.

Dua tim terbaik mencapai semifinal, yang dimainkan secara solo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *