Tanpa Gregoria Mariska, Tim Bulutangkis Bawa Semangat HUT RI di Japan Open 2024

JAKARTA, VIVA – Tim bulu tangkis Indonesia akan merayakan HUT ke-79 Republik Indonesia menjelang Japan Open 2024 di Jokohama, Jepang pada 20 Agustus.

Membacakan perintah pengurus PP PBSI, tim putih bertolak ke Negeri Sakura pada Minggu 18 Agustus 2024 pukul 00.05 WIB.

“Saat perayaan HUT RI, saya pasti lebih bersemangat. Saya ingin berusaha memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Indonesia,” kata pemain ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto.

Tak hanya kemeriahan merayakan kemerdekaan, pelatih kepala ganda putra Indonesia Aryono Miranat mengatakan kemeriahan dan suasana baru di hadapan Jepang menjadi daya tarik utama musim ini.

Hal ini menyusul hadirnya dua pasangan baru yang akan berlaga di ajang BWF Super 750, yakni Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

“Pergantian partner baru ini sungguh menyegarkan sekaligus tantangan baru bagi para pemain. Saya lihat saat latihan, keduanya sangat antusias dan ingin menunjukkan bahwa mereka tidak ingin kehilangan rekan satu tim. Semoga saja. Perubahan bisa memberikan efek positif bagi semua pemain,” jelas Aryon.

Sementara itu, Leo yakin pernikahannya dengan Bagas tidak akan menyusahkan dirinya. Pasalnya mereka sering berbagi latihan dan bermain bersama.

“Bagas dan mereka sering main bareng saat latihan. Seperti yang Anda butuhkan sekarang, tidak perlu lagi mendekorasi keyboard. “Kami berdua sangat menikmati area baru ini,” kata Leo.

“Dengan Leone tidak ada keraguan. “Saya gembira dengan mitra baru ini,” tambah Bugs.

Kata serupa tentang Daniel. Mendapatkan jodoh baru bernama Fikri tentu harus disambut dengan gembira.

“Kita punya suasana baru. Rasanya lebih adil dan tantangan baru,” kata Daniel.

Sementara Gregoria Mariska Tunjung mengundurkan diri pada pertandingan putri. Peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu harus mundur dari keikutsertaannya di Japan Open setelah tertular virus cacar air.

Setelah Gregory mengundurkan diri, hanya Ester Nurumi Tri Wardoyo yang tersisa sebagai perempuan yang dibenci.

“Sangat disayangkan Frater Gregorius mengundurkan diri dari penampilannya. Tapi aku akan bersemangat. Bahkan sebelum masa remajaku. ‘Aku akan melanjutkan,’ kata Esther.

Sedangkan pada turnamen Japan Open 2024, para pemain top dunia akan memperebutkan total hadiah sebesar 850 ribu dolar. (adalah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *