Paskibra Luwu Kehilangan Sepatu Saat Kibarkan Bendera Merah Putih

Luwu, VIVA – Upacara peringatan HUT RI ke-79 di Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, kemarin diwarnai dengan kejadian unik. Seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) mengalami kejadian tak terduga saat menjalankan tugasnya.

Saat berjalan langsung menuju pengibaran bendera, tiba-tiba salah satu anggota Pasibra terpeleset sepatunya. Tak hanya itu, topi yang dikenakannya juga ikut terjatuh. Sontak kejadian tersebut menarik perhatian para peserta upacara dan tamu undangan.

Meski mengalami kendala yang cukup memalukan, anggota Paskibra bernama Muhammad Thalib ini tetap menunjukkan semangat juang yang tinggi. Walaupun kita lepas, kita harus move on, sepatunya tidak rusak saat kita pakai, kondisinya bagus, ujarnya sambil tersenyum.

Peristiwa tersebut tentu saja menjadi perbincangan hangat di kalangan peserta upacara. Meski demikian, Kepala Dinas Kesehatan dan Pembangunan Pol dan Linmas Kabupaten Luwu Kamal meminta masyarakat tidak terlalu membesar-besarkan kejadian tersebut.

“Kami dan seluruh pelatih berusaha semaksimal mungkin memberikan performa terbaik. Lapangan yang tadinya rumput, dipenuhi tanah, mungkin ada batu-batu kecil yang tersangkut di sepatu,” jelas Kamal.

Meski begitu, Kamal mengaku kejadian tersebut menjadi pembelajaran berharga bagi upacara eksekusi di tahun-tahun mendatang. “Kami akan lebih memperhatikan detail kecil seperti kondisi lapangan agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” imbuhnya. (Haswadi/Luv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *