Melalui Lagu Baik Adanya, Jesenn Mengajak Anak Muda Berdamai dengan Takdir

Jakarta, VIVA – Jesenn, penyanyi pop muda RnB kembali memukau penontonnya dengan single barunya Baik Adanya. Setelah sukses dengan lagu sebelumnya “Happiness” pada Maret lalu, kini Jezen menghadirkan proyek baru yang diproduseri oleh Stephanus LJ dan Desmon Latif. 

Jesenn yang bernama asli Jason Gunavan turut ambil bagian dalam proses kreatifnya, meski kontribusinya hanya sedikit di beberapa aspek lagu tersebut. Pindah lagi, oke?

“Saat aku menemukan lagu ini, aku menemukan proyek yang menurutku bagus. Hanya ada beberapa bagian yang aku ubah sedikit. Kalau kalian baca, mungkin hanya 10% dari diriku yang terlibat dalam penulisan, karena lagu ini sudah ada.” cantik,” katanya dalam kata-katanya.

Proses produksi “Njinga Adanya” terbilang cepat, dari penayangan hingga rekaman hanya memakan waktu dua minggu, namun Jesenn mengapresiasi bantuan berbagai pihak, termasuk Barcena Bestandi selaku pengisi suara. 

“Saya bersyukur proses pembuatan lagu ini berjalan dengan baik. Salah satunya adalah kontribusi Barcena sebagai pengisi suara. Dia menemukan banyak gaya musik yang belum pernah saya coba dalam rekaman. “Akhirnya ada nada-nada manis yang pas untuk lagu tersebut,” ujar Jesenn.

Meski tetap bernuansa pop RnB, Baik Adanya mengubah tema lagunya. Jika dulu Jesenn kerap berbicara soal cinta, kali ini ia mengangkat topik kehidupan dan keprihatinan anak-anak Gen Z.

“Di lagu kelima ini aku menyadari aku ingin menjadi penyanyi seperti apa dan pesan yang ingin aku sampaikan kepada penontonku. Tujuanku sebagai penyanyi adalah memberikan pesan yang kuat melalui lagu-laguku dan itu terucap di Baik Adanya besok. itu akan selalu baik,” katanya.

Lagu tersebut, menurut Jezen, berkisah tentang masa depan dan mencoba memecahkan kegelisahan yang sering dialami anak muda. 

“Saya tahu, orang-orang seusia saya suka memikirkan masa depan. Jadi aku akan menjadi apa? Aku akan jadi apa selanjutnya, ya? Lagu ini mengatakan bahwa hidup ini teratur dan sesuai dengan peran masing-masing orang. “Yang di atas telah menjadikan waktu yang tepat untuk segala hal dalam hidup kita,” ujarnya.

“Ini juga mengingatkan saya sebagai seorang musisi bahwa segala sesuatu memiliki jalannya masing-masing dan yang bisa saya lakukan hanyalah menjalani hidup dengan kemampuan terbaik saya.”

“Baik Adanya” juga mewakili babak baru dalam perjalanan karir Jesenn yang kini berada di bawah Sony Music Entertainment Indonesia mulai tahun 2022. Single “Baik Adanya” akan tersedia di platform musik digital mulai 31 Juli 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *